Rapat Paripurna HUT Ke-21 Kabupaten Kepulauan Mentawai. Begini Pesan Bupati dan Ketua DPRD Mentawai - SasarainaFM

Breaking

radio

Selasa, 06 Oktober 2020

Rapat Paripurna HUT Ke-21 Kabupaten Kepulauan Mentawai. Begini Pesan Bupati dan Ketua DPRD Mentawai


SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-21 tahun 2020 berlangsung sederhana saat Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai di tengah pandemi Covid-19, Senin (5/10/2020).


Rapat tersebut dihadiri oleh Forkopimda dan pejabat teras di Bumi Sikerei dengan mengenakan kalung dan ikat kepala serta aksesoris khas Mentawai.


Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengatakan momentum hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-21 bermakna dengan melakukan introspeksi diri, memiliki jiwa visioner yang melihat ke depan, tetap bangkit, bersatu, dan berdaya juang.


"Meskipun sebelumnya banyak persoalan atau kekurangan, hal tersebut menjadi tanggung jawab seluruh pihak, bukan hanya Pemerintah saja," tutur Yudas Sabaggalet  di aula DPRD Mentawai, Senin (5/10/2020).


Ia mengimbuhkan bahwa laju pembangunan tidak bertumpu pada satu pondasi saja, atau Pemerintah saja, namun terintegrasi satu dengan yang lainnya.


Ia menuturkan bahwa spirit dari Hut Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-21 adalah percaya diri untuk maju.


"Kita harus optimis, percaya diri, dan maju mempersiapkan diri dan generasi muda untuk mengambil estafet kepemimpinan. Selain itu masyarakat  di Kepulauan Mentawai harus bersatu dalam kemajuan. Harus melangkah dan ada aksi nyata," tutur Yudas.


Selanjutnya, Yudas memohon maaf  karena perayaan Hut Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2020  sangat sederhana di gedung DPRD demi mencegah penyebaran pandemi Covid-19.


Saat bersamaan, Ketua DPRD Kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok menyatakan sangat optimis untuk memajukan Bumi Sikerei melalui sinergitas Legislatif, eksekutif, stakeholder lainnya, hingga seluruh lapisan masyarakat.


"Kemajuan daerah kita berada di tangan seluruh stakeholder, termasuk masyarakat. Jika ingin maju, jangan saling menyalahkan, tuding menuding, namun harus bersatu sehingga bisa melangkah," pungkas Ketua DPRD Mentawai.(KS)