Iklan

Dukung Deklarasi Pemilukada 2020 Bebas Covid -19, Polres Mentawai Bagikan Masker

Kamis, 10 September 2020, September 10, 2020 WIB Last Updated 2020-09-10T14:22:10Z

Wakapolres Mentawai Kompol Maman Rosadi berfoto bersama peserta deklarasi

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Polres Kepulauan Mentawai membagikan 1.000 pieces masker kepada tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, partai politik pengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar saat deklarasi bersama dalam rangka mendukung kepatuhan terhadap protokol kesehatan di setiap tahapan Pemilukada 2020 di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Wakapolres Mentawai, Kompol Maman Rosadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar sesuai instruksi Kapolri melalui telegram untuk membagikan masker secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dan deklarasi seluruh stakeholder melawan Covid-19 dalam suasana PemiluKada 2020.


Selanjutnya, kata Maman, Polres Kepulauan Mentawai akan melanjutkan pelaksanaan pembagian 10.000 pieces masker kepada masyarakat hingga di wilayah hukum Polsek.


"Para stakeholder sepakat dan memberikan testimoni deklarasi bersama mendukung pelaksanaan protokol kesehatan pada tahapan Pemilukada 2020 dan kita berharap kerjasama dan kesadaran seluruh stakeholder dan masyarakat untuk disiplin agar tidak terpapar Covid-19 demi kelancaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar nanti,"tutur Wakapolres Mentawai, Kompol Maman Rosadi, Kamis (10/9/2020) di aula Polres.


Pada tempat yang sama Ketua KPU Kepulauan Mentawai, Eki Butman menyebutkan bahwa pihaknya belum mendapatkan nama-nama tim kampanye empat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat karena saat ini masih tahap verifikasi.


"Saat ini masih dalam tahap cek kesehatan. Kita belum mendapat mandat dari tim petugas Penghubun atau Liaison Officer (LO)," ujar Eki.


Ia berharap sesuai kesepakatan momen deklarasi bersama ini, seluruh pihak bertanggung jawab mewujudkan Pilkada yang aman dari penyebaran virus Corona, tidak memunculkan kluster baru, dan bersama melawan pandemi Covid-19.


Sementara itu, Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok juga mengimbau agar masyarakat bersama-sama berkomitmen mematuhi protokol kesehatan, tidak hanya pada saat Kampanye atau Pilkada saja, namun dalam kehidupan sehari-hari.


"Kita juga berharap bagi pengurus partai  agar mengingatkan tim kampanye dan stakeholder terkait dalam penyelenggaraan Pemilukada 2020 agar berjalan baik," ujar Yosep.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Mentawai, Ketua KPU Mentawai Eki Butman, Ketua Bawaslu Mentawai Perius, 16 Pengurus partai Politik, Perwakilan Tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, dan insan pers.

(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Deklarasi Pemilukada 2020 Bebas Covid -19, Polres Mentawai Bagikan Masker

Terkini

Topik Populer

Iklan