Iklan

Kegiatan Desa Sido Makmur Akhir Tahun Tidak Ada, Ini Alasannya

Kamis, 10 September 2020, September 10, 2020 WIB Last Updated 2020-09-10T05:35:19Z

Ilustrasi penggunaan dana alokasi desa ( Foto: internet)

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara jelang akhir tahun 2020 tidak ada program atau kegiatan pembangunan fisik dari Anggaran Dana Desa (ADD) untuk tahun 2020.


Kepala Desa Sido Makmur, Shohib mengatakan tidak adanya kegiatan dikarenakan kondisi saat ini yang membuat hampir seluruh kegiatan di Desanya tidak berjalan.


"Karena kondisi saat ini kan kita masa pandemi covid-19, kita di Desa anggaran hanya untuk Bansos saja yang saat ini diperpanjang, sehingga kegiatan kita tidak berjalan maksimal," ungkap Shohib.


Ia menyebutkan untuk tahap satu dan dua, pihak Desa Sidomakmur sudah membangun jalan arah asrama SMA Plus Setia sepanjang 100 meter, pembangunan talud di lapangan sepak bola SP2, pembangunan  aula Desa serta pembangunan  jalan rabat beton 190 meter di wilayah Desa Sido Makmur.


"Kita untuk tahap satu dan dua juga jalan, untuk jalan arah asrama SMA Plus Setia baru selesai bulan lalu, dan sedangkan aula karena anggaran tidak cukup untuk tahun ini hanya sekedar tegak payung saja dulu, tahun depan kita lanjut lagi," ungkapnya.


Sementara untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan April, Mei dan Juni, Desa Sidomakmur sudah bayarkan, sedangkan tahap kedua pada bulan Juli, Agustus dan September belum dibayarkan.


"Tahap dua ini belum kita bayarkan, untuk pengurusannya memang dari pihak Desa sendiri yang mengajukan ke yang bersangkutan, namun saat ini belum ada perubahan anggaran, kalau itu nanti sudah selesai maka bisa kita ajukan untuk pencairan," kata Shohib.


Sedangkan penanganan banjir yang sering terjadi di kawasan SP2 atau Desa Sido Makmur katanya, bahwa banjir tersebut jika ditangani pihak Desa maka anggarannya tidak cukup, menurutnya, banjir yang sering meluap di kawasan jembatan penyeberangan sungai yang bisa menangani yaitu dinas terkait.


"Kalau banjir itu levelnya memang dinas, kalau kita anggaran tidak cukup untuk itu, kemudian juga daerah tersebut memang dataran rendah juga pertemuan dua muara sungai disitu sehingga meluap airnya apalagi musim hujan," katanya.


ADD Desa Sido Makmur tahun 2020 yaitu, Rp.958.591.000. (str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kegiatan Desa Sido Makmur Akhir Tahun Tidak Ada, Ini Alasannya

Terkini

Topik Populer

Iklan