18 Orang Pasien Covid 19 Di Mentawai Dinyatakan Sembuh. - SasarainaFM

Breaking

radio

Selasa, 22 September 2020

18 Orang Pasien Covid 19 Di Mentawai Dinyatakan Sembuh.

Jubir Covid 19 Mentawai Lahmudin Siregar saat memberikan keterangan pers.

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah sembuh 18 orang, dimana yang di rawat di Rumah Sakit 5 orang, di Mapaddegat 6 orang, di Sikakap 3 orang dan 4 yang isolasi mandiri di rumah juga sudah sembuh.


Total secara keseluruhan, positif (reaktif) covid-19 di Kepulauan Mentawai sebanyak 33 orang, sembuh saat ini 18 dan sebelumnya 8, total 26 sembuh dan 7 orang lainnya masih dalam proses perawatan.


"Ini kabar baik untuk kita bahwa sudah ada yang sembuh, tentunya kita berharap yang masih isolasi bisa segera sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan, sekaligus juru bicara bidang kesehatan, gugus tugas penanganan covid-19 Mentawai, Senin, (21/9/2020) saat konferensi pers di Tuapeijat.


Pasien yang sembuh merupakan klaster depot isi ulang air minum termasuk pasien pertama di Sikakap dan guru sudah sembuh.


Sementara yang masih dalam perawatan yaitu, anggota Kodim 0319 Mentawai 1 orang yang saat ini dirawat di RST tk. III Reksodiwiryo  Padang sedangkan 6 lainnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai.


Pasien pertama yang berada di Sikakap masa pemulihan 19 hari, kemudian klaster depot isi ulang air minum selama 15 hari .


"Yang saat ini masih perawatan semuanya pekerja kantoran, tetapi kalau kita lihat, selain berhubungan dengan faktor pekerjaan, juga menggunakan depot air minum, namun kami melihatnya lebih cenderung kepada pekerjaan saja, seperti petugas kesehatan, karena sering kontak dengan banyak orang, jadi ini yang bisa kita simpulkan," ungkap Lahmuddin.


Ia juga menyampaikan bahwa yang diisolasi di Mapaddegat tinggal 1 orang dan akan dipindahkan ke RSUD Mentawai.


Sementara 1 orang yang yang positif merupakan pegawai RSUD Mentawai dan sebagai perawat.


"Hari ini kita juga ada penambahan kasus, masih dari pegawai kita sebagai perawat di RSUD kita, jadi ada empat dalam dua hari ini," katanya. (Str)