Iklan

Perda Kawasan Tanpa Rokok Di Mentawai Belum Bisa di Jalankan. Ini Masalahnya

Rabu, 05 Agustus 2020, Agustus 05, 2020 WIB Last Updated 2020-08-05T01:56:57Z
Foto ilustrasi 
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Dalam rangka mewujudkan situasi ramah lingkungan dari paparan asap rokok pada fasilitas umum  di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pemerintah daerah setempat bersama DPRD telah ketok palu, mensahkan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) tahun 2019 lalu.

Terkait perkembangan pelaksanaan Perda tersebut, Juni Arman Samaloisa Ketua Komisi II DPRD Mentawai menyampaikan bahwa Perda KTR
belum dapat dilaksanakan saat ini.

Hal tersebut dikatakannya, karena saat ini masih dalam proses penyusunan Perbup yang menjadi dasar pelaksanaan Perda rokok.

"Kalau belum ada Perbup, Perda Kawasan Tanpa Rokok belum bisa dilaksanakan. Ada beberapa hal yang diatur dalam Perbup, salah satunya yang paling penting adalah kawasan atau zonasi tanpa rokok itu dimana," tutur Juni Arman Damaloisa, selasa (4/8/2020) di kantor DPRD.

Selanjutnya, Juni Arman berharap Perbup KTR rampung tahun ini karena Perdanya sudah disahkan setahun lalu.

Jika Perbup terkait Kawasan tanpa rokok sudah selesai, imbuh Juni Arman, maka sudah dapat dilaksanakan oleh Satpol PP dan stake holder lainnya termasuk NGO yang menggalakkan ramah lingkungan dari polusi rokok.

"Perbup tersebut juga menjadi dasar selanjutnya penyusunan program dan anggarannya oleh Dinas terkait termasuk Satpol PP," pungkasnya.(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perda Kawasan Tanpa Rokok Di Mentawai Belum Bisa di Jalankan. Ini Masalahnya

Terkini

iklan2

Iklan