Kodim 0319 Mentawai Panen Raya Ketahanan Pangan Covid19 - SasarainaFM

Breaking

radio

Kamis, 09 Juli 2020

Kodim 0319 Mentawai Panen Raya Ketahanan Pangan Covid19

Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake saat menghadiri panen raya jagung kodim 0319 Mentawai.
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Kodim 0319 Mentawai berhasil membuktikan dengan adanya semangat dan niat tulus maka segala usaha tidak akan sia-sia.

Hal tersebut terbukti nyata dari kegiatan panen raya ketahanan pangan Covid-19 di Km.9 Sipora utara berupa jagung.

Jagung tersebut awalnya ditanam pada awal penyebaran pandemi covid19 di Mentawai untuk mengantisipasi kondisi darurat kekurangan pangan.

"Kami berinisiatif memanfaatkan lahan tidur yang tidak terpakai dan diolah oleh Babinsa. Awalnya, memang personil Kodim tidak yakin," tutur Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, Kamis (9/7/2020)

Dandim 0319 Mentawai mengatakan untuk menunjang pertumbuhan jagung subur, Babinsa menggunakan pupuk kandang dan Bios 44 sebagai pengurai tanah. Alhasil tanah yang awalnya tandus bisa memproduksi jagung.

"Hal ini menjadi contoh dan memotivasi masyarakat  untuk gemar bertani, karena pertanian sangat bermanfaat dan merupakan tulang punggung ketahanan pangan, apalagi Indonesia dikenal sebagai wilayah agraris," ujarnya.

Ia mengimbuhkan bahwa jajaran Koramil juga diperintahkan untuk mengajak masyarakat Mentawai peduli akan pertanian.

Saat bersamaan, Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake mewakili Pemerintah Mentawai  mengucapkan terimakasih atas aksi ketahanan pangan covid19 dari pihak Kodim 0319 Mentawai.

"Ini merupakan sisi positif dari virus Corona bagaimana kita membangun ketahanan pangan tanpa tergantung kepada yang lain. Wujudnya dengan meningkatkan kerjasama dan sinergi seluruh stakeholder terkait," ujar Korta.

Pada tempat yang sama Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara mengapresiasi panen raya ketahanan pangan Covid19 Kodim 0319 Mentawai, semangat yang membuat lahan tidur menjadi produktif.(KS)