Tim Gugus Berikan Bantuan Sembako Kepada Awak Media - SasarainaFM

Breaking

radio

Jumat, 22 Mei 2020

Tim Gugus Berikan Bantuan Sembako Kepada Awak Media

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat berikan bantuan kepada awak media
SASARAINAFM.COM |TUAPEIJAT-  Tim Gugus penangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kepulauan Mentawai memberikan bantuan kepada media yang ada di Mentawai.

Bantuan tersebut merupakan ucapan terima kasih dari pihak terkait yang sudah membantu tim Gugus Tugas dalam melaksanakan kegiatan setiap hari, serta membantu memberikan informasi kepada masyarakat Mentawai melalui pemberitaan.

Bupati Kepulauan Mentawai, sekaligus Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 Mentawai, Yudas Sabaggalet, mengatakan bantuan berupa sembako yang diberikan pihaknya kepada media, merupakan ucapan terima kasih serta bagian dari silaturahmi.

"Yang kita berikan ini tidak ada nilainya, ini hanya silaturahmi, ucapan terima kasih saja, kita berharap covid-19 cepat berlalu  sehingga bisa melakukan kegiatan atau kebiasaan  baru kita, itu yang kita harapkan, jangan lihat dari segi jumlahnya," Katanya, pada Jumat, (22/5/2020).

Bantuan berupa sembako tersebut diantaranya, beras satu karung (berat 10 kg), Indomie 5, sirup 1 botol, gula 1 kg, teh dan kopi.


Ia juga melanjutkan bahwa media sudah membantu Pemerintah Daerah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, "Pemda ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa ada kerjasama, baik dari segi profesi seperti media, dan sebagainya," Ungkapnya.

Selain itu, kata Yudas bahwa Mentawai belum pernah berpengalaman dalam menghadapi bencana covid-19, sebab menurutnya covid sangat berbeda dengan bencana alam lainnya, sedangkan covid membuat kita tidak saling berinteraksi secara langsung.

"Kita baru berpengalaman menghadapi situasi dan kondisi bencana ini, beda dengan bencana alam lainnya, sesama kita ini tidak ada yang kita waspadai, namun virus corona semuanya tidak bisa bergerak. Sebelum ada PSBB, bersama tim gugus sudah melakukan tindakan pembatasan, ini tujuannya untuk menjaga kita bersama," Katanya.

Ia menjelaskan banyak aspek yang membuat masyarakat dan seluruh insan ketakutan terhadap covid-19, dan juga ketakutan pada aspek hukum terkait dengan penggunaan anggaran penanganan covid-19, baik itu KPK, Kejaksaan Agung, menurut Yudas bahwa pihak terkait betul-betul diawasi dengan situasi ini.

"Perlu dijelaskan agar publik juga agar tidak salah paham, kita betul-betul bekerja, meskipun ada kekurangan, itu kita akui, namanya saja manusia, tapi kita juga punya daya juang untuk bengkit melakukan tugas kita," Katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk media benar-benar menyampaikan informasi kepada masyarakat agar tidak keliru dalam pemberitaan, sehingga informasi yang disampaikan bisa diterima masyarakat. (Str).