Iklan

Hadapi Covid 19, Bupati Mentawai Kembali Ingatkan Tiga Hal Penting Kepada Warganya

Jumat, 22 Mei 2020, Mei 22, 2020 WIB Last Updated 2020-05-21T21:54:59Z
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat membagikan masker kepada masyarakat
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Pada masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Bupati Yudas Sabaggalet mengingatkan masyarakat akan tiga hal penting.

Pertama, tantangan besar dalam mengembangkan ekonomi ke depan butuh pemikiran atau strategi inovatif untuk mengejar ketertinggalan dan bangkit dari keterpurukan finansial,  butuh ketenangan, dan aksi nyata.
Kedua, agar semua pihak bergandengan tangan dan tetap saling berkoordinasi dan kroscek dengan instansi terkait.

Selanjutnya, Yudas meminta kepada generasi muda yang masih enerjik agar mengembangkan skill dalam hal positif dan bermanfaat.

"Mulai saat ini sosialisasikan kepada masyarakat tentang new normal life atau habitat baru, cara berpikir cara pandang yang baru. Walaupun ada Covid-19, kita harus bisa merubah mindset pola pikir kita untuk maju dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan memperkuat imun tubuh," papar Yudas saat pembagian sekira 800 pcs masker di jalan raya Tuapejat Km.0 Sipora Utara bersama Lanal Kepulauan Mentawai, dinas Kesehatan, SAR Kelas B Mentawai, BPBD, Pemuda Pancasila, dan KNPI, Rabu (20/5/2020).

Pada tempat yang sama, Danlanal Kepulauan Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar mengingatkan agar masyarakat mulai bisa bersahabat dengan Covid-19 dengan melanjutkan aktivitas atau produktivitas, namun dengan cara hidup yang baru dan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan.

"Masih ada yang keluar tetapi tidak memakai masker. Jadi, kita bagikan masker sambil mengingatkan bahaya penyebaran Covid-19. Harapan kita masyarakat bisa menjaga dirinya dan beradaptasi dengan Covid-19," ujar Letkol Laut Anis Munandar.

Sementara Lahmuddin Siregar Kepala Dinas Kesehatan menuturkan bahwa setiap orang idealnya minimal memiliki tiga pcs masker agar bisa digunakan bergantian setiap hari untuk berjaga-jaga dan menjadi kebiasaan. Apalagi, sudah ada enam kasus Positif Covid-19 di Pulau Sipora.

Akmal, Kepala Kantir SAR Kelas B Mentawai juga menyebutkan pentingnya memupuk kesadaran kepada masyarakat, salah satunya dengan memakai masker dan Masker sangat penting sekali.

Selanjutnya Novriadi, Kalaksa BPBD mewakili tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Mentawai juga mengucapkan
trimakasih kepada mitra yang sudah menyumbangkan APD, sepatu bot, masker, dan lainnya dalam mendukung penanganan Covid-19. Ia berharap akan semakin banyak bantuan atau sumbangan yang datang dari para donatur untuk dibagikan kepada  masyarakat.

Pada keaempatan yang sama, Ketua KNPI Mentawai, Ardiman juga mengatakan bahwa untuk memulai habit atau kebiasaan baru, seluruh stakeholder terkait maupun masyarakat memulai dari dasar secara bersama-sama dan kembali kepada kesadaran masyarakat itu sendiri untuk mencegah semakin banyaknya korban yang jatuh akibat virus Corona ini.  (KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadapi Covid 19, Bupati Mentawai Kembali Ingatkan Tiga Hal Penting Kepada Warganya

Terkini

iklan2

Iklan