Polres Kepulauan Mentawai Bagikan Masker Kain Kepada Masyarakat - SasarainaFM

Breaking

radio

Rabu, 08 April 2020

Polres Kepulauan Mentawai Bagikan Masker Kain Kepada Masyarakat

Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara saat beri keterangan pers sebelum membagi masker

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Polres Kepulauan Mentawai, bagikan masker kepada masyarakat Mentawai melalui Polsek-Polsek yang tersebar di Kecamatan-Kecamatan.

Kapolres Mentawai, AKBP Dody Prawiranegara mengatakan pembagian masker berbentuk kain yang dilakukan oleh pihaknya merupakan salah satu tindakan guna meminimalisir penyebaran coronavirus Disease 2019 (Covid 19) di Kepulauan Mentawai.

“Pembagian masker yang kita lakukan merupakan instruksi dari pimpinan, bahwa untuk seluruh masyarakat diharapkan untuk wajib menggunakan masker, dalam hal ini masker yang digunakan adalah kain,” kata Dody

Ia mengatakan bahwa selain untuk pembagian masker kepada masyarakat, pihaknya juga membagikan masker kepada masing-masing personil dimana satu orang mendapat tiga buah masker kain.

“ kepada personil juga kita bagikan masker sebelum mereka turun ke masyarakat untuk edukasi terutama untuk penggunaan masker ini,  ” ungkap Dody.

Selain membagikan masker, pihak Polres juga akan memberikan edukasi tentang pembuatan masker kain yang sederhana, menurutnya, masker bisa dibuat dari kain apa saja yang ada di rumah, sehingga masyarakat tidak hanya berpatokan kepada masker medis, sementara masker medis khusus digunakan oleh Perawat atau dokter yang menangani pasien.

Dody menjelaskan masker yang dipakai pihak kepolisian Mentawai saat ini merupakan produk home industri yang bekerjasama dengan pihak kepolisian.

“Pembuatannya itu bisa satu hari selesai sekian ratus masker, karena memang reknanan kita ini memproduksi masker kain, dan ini pengadaan swadaya sendiri,” katanya.

Masker yang dibagikan oleh Polres Mentawai merupakan swadaya dan tidak dibeli, karena tujuannya selain untuk masyarakat juga melindungi pihak Kepolisian saat bertugas di lapangan, terutama berhubungan langsung dengan masyarakat. (Str)