Iklan

Bupati Mentawai Sebut : Pandemi Covid 19, Ekonomi Masyarakat Mentawai Masih Stabil

Minggu, 12 April 2020, April 12, 2020 WIB Last Updated 2020-04-13T11:56:38Z
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat melakukan vicon bersama OPD di Tuapeijat
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Pandemi Coronvirus Disease 2019 (Covid 19) membuat berbagai akses di Kepulauan Mentawai jadi berpengaruh, baik transportasi laut maupun kegiatan lainnya jadi lumpuh.

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet dalam Conference, Sabtu, (11/4/2020) di aula Sekretariat Daerah Mentawai, mengatakan meski demikian, namun perekonomian masyarakat masih berjalan dengan baik dan belum terpengaruh.

"Tadi saya sudah katakan secara umum kita akan memberikan program-program kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) pertama itu modal mereka, kalau ada yang mau buat masker disini atau masker lokal, silahkan akan kita beli dan kita bagikan kepada masyarakat kita, walaupun mungkin terbatas kita bantu mungkin bahan-bahannya dan sebagainya," ungkapnya.

Menurut Yudas masyarakat di Mentawai 82 persen merupakan UKM, untuk itu pihaknya harus memberikan perhatian kepada masyarakatnya.

Selain itu masyarakat Mentawai tidak dilarang untuk melakukan aktivitas seperti berladang atau bertani, hanya tidak boleh berkumpul atau melakukan aktivitas melibatkan banyak orang.

"Kita kan tidak melarang masyarakat kita untuk melakukan aktivitas, silahkan bekerja, silahkan melakukan apapun, yang penting jaga dan sesuai protokol kesehatan, kita tidak larang, silakan," katanya.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa masyarakat Mentawai di pedalaman lebih aman, karena tidak berinteraksi langsung dengan masyarakat luar atau pendatang, seperti sekolah hutan dan masyarakat lainnya di pedalaman. (Str).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Sebut : Pandemi Covid 19, Ekonomi Masyarakat Mentawai Masih Stabil

Terkini

Topik Populer

Iklan