Iklan

Pimpin Apel Gabungan, Wabup Mentawai Minta Setiap OPD Jalankan Program Kerja

Senin, 17 Februari 2020, Februari 17, 2020 WIB Last Updated 2020-02-17T07:54:41Z
Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake saat pimpin upacara gabungan di Tuapeijat, Senin (17/2-2020)

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT- Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake menyampaikan bahwa setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mesti memiliki program kerja. Hal ini ia sampaikan saat pimpin apel gabungan upacara 17-an  di halaman Kantor Bupati, Senin, (17/2/2020).

“Setiap OPD mesti memiliki program. Pimpinan OPD harus melakukan rakor di OPD masing-masing untuk melihat apa-apa saja program yang belum siap dan yang sudah siap,” tegasnya.

Ia berharap, dengan adanya aplikasi milik pemerintah, seperti Sistem Laporan Monitoring dan Evaluasi serta Laporan Fisik dan Keuangan  atau Silainge Lafike, kemudian aplikasi Si Maya atau Sistem Administrasi Perkantoran Maya, segala bentuk kegiatan dan program OPD bisa dimuat kedalam aplikasi tersebut, sehingga pimpinan daerah maupun OPD sendiri bisa melihat hasil kegiatannya di aplikasi.

“Dengan adanya aplikasi ini, maka pimpinan daerah. Siapapun bisa malihat langsung hasil kegiatan OPD, mau kita dimana atau kemana, itu bisa kita lihat melalui aplikasi itu,” ungkap Kortanius.

Selain itu, ia mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Kepulauan Mentawai agar bisa bekerja dengan baik, dan tidak menjadi suatu beban, termasuk ASN yang baru dilantik agar bisa menerima pekerjaannya ditempat baru.

“jangan bersungut-sungut melaksanakan pekerjaan, kalau anda bersungut-sungut, anda tidak nyaman bekerja, anda membangun susuatu tidak baik di lingkungan anda bekerja, untuk itu apa yang diberikan pimpinan kepada anda atau pekerjaan anda, lakukan saja dengan baik, kerjakan dengan rasa tanggung jawab,” katanya.

Menurutnya, jika ada masalah dalam pekerjaan pemerintahan, maka pelayanan kepada masyarakat tidak akan efektif, maka jika ada masalah dalam setiap pekerjaan atau pelayanan harus dikerjakan dan dihadapi dengan baik serta mencari solusinya secara bersama-sama.

Tampak hadir pada upacara /apel gabungan yang digelar pada setiap tanggal 17 pada tiap bulan itu, antara lain Sekda Mentawai, Martinus Dahlan, para Asisten dan Staf Ahli, hampir seluruh kepala OPD dan ratusan ASN dan Pegawai Kontrak di lingkup Pemkab Mentawai di Tuapeijat.(Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Apel Gabungan, Wabup Mentawai Minta Setiap OPD Jalankan Program Kerja

Terkini

Topik Populer

Iklan