Iklan

Galakkan Pelestarian Alam, Polres Kepulauan Mentawai Tanam Pohon Mangrove di Mapaddegat

Senin, 24 Februari 2020, Februari 24, 2020 WIB Last Updated 2020-02-24T06:36:05Z
Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara bersama istri saat penanaman mangrove


SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  - Dalam rangka mendukung program Polri peduli penghijauan, Polres Kepulauan Mentawai kembali melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove di pantai Mapaddegat desa Tuapejat kecamatan Sipora utara, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara dan didampingi oleh Ketua Cabang Bhayangkari Mentawai Ny. Alma Dody Prawiranegara.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah promoter bagi masyarakat agar menanam tanaman pelindung yang kokoh untuk mencegah dan meminimalisir dampak bencana alam seperti abrasi, banjir, tsunami, dan lainnya di Bumi Sikerei.

"Bibit Pohon mangrove diberikan oleh Kepala UPTD Kehutanan Padang secara simbolis dengan total bibit 250 batang," ujar Kapolres AKBP Dody Prawiranegara.

Proses penanaman pohon berjalan lancar dan diikuti oleh unsur Forkopimda Mentawai, SAR kelas B, pramuka,Kepala desa Tuapejat, Camat Sipora utara, anggota Bhayangkari, dan masyarakat.

Harapannya masyarakat semakin sadar menjaga kelestarian alam dan turut berpartisipasi aktif mencegah kerusakan alam di sekitarnya.(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Galakkan Pelestarian Alam, Polres Kepulauan Mentawai Tanam Pohon Mangrove di Mapaddegat

Terkini

iklan2

Iklan