Iklan

Korban Kapal Tenggelam di Perairan Sipora Selatan Berhasil Dievakuasi

Rabu, 29 Januari 2020, Januari 29, 2020 WIB Last Updated 2020-01-29T16:01:12Z
Kondisi kapal Kargo KM. Pono Indah saat ditemukan

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Pencarian penumpang dan kru kapal Kargo KM. Pono Indah yang dilaporkan tenggelam pagi tadi Rabu, (29/1-2020) di Pulau Dua Mata kecamatan Sipora Selatan akhirnya membuahkan hasil.

Kepala kantor SAR kelas B Kepulauan Mentawai, Akmal mengatakan bahwa kapal tersebut tidak dapat diselamatkan karena sudah terpecah belah akibat terjangan gelombang tinggi. Meski demikian, tim gabungan SAR kelas B Mentawai berhasil menyelamatkan dan mengevakuasi 8 orang yang diperkirakan sebagai kru dan penumpang kapal naas itu.

"Delapan korban berhasil kita evakuasi dan tadi sudah kita serahkan ke pihak Kepala desa Beriulou kecamatan Sipora Selatan dalam kondisi selamat," kata Akmal, Rabu (29/1/2020).

Akmal menyebutkan para korban yang berhasil di selamatkan diantaranya Basri (65) sebagai Nahkoda kapal, kemudian para anak buah kapal (ABK)  Agus Balele (30), Andi (35), dan  Riski (35). Kemudian  para awak kapal yang berprofesi sebagai penyelam yaitu Ropel (36), Iwan Suharno (31), Rotun (39), dan Tommy (28)  juga berhasil diselamatankan.

Akmal menuturkan,  sekira jam 17.05 Wib tim SAR gabungan tiba di dermaga Tuapeijat dan operasi SAR gabungan ditutup tepat jam 17.20 Wib, dengan melibatkan unsur terkait diantaranya  Kansar, Kodim 0319, Pol airud, Dinkes, BPBD, Tagana, dan ABK KM. Harapan Bersama. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korban Kapal Tenggelam di Perairan Sipora Selatan Berhasil Dievakuasi

Terkini

Topik Populer

Iklan