Iklan

Pemkab Mentawai Bakal Kembali Gelar Festival Pesona Mentawai Tahun 2020

Rabu, 29 Januari 2020, Januari 29, 2020 WIB Last Updated 2020-01-29T08:36:03Z
Kepala Disparpora Mentawai, Joni Anwar

SASARAINAFM. COM | TUAPEIJAT- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) daerah setempat  bakal kembali gelar  Festival Pesona Mentawai (FPM) tahun 2020 di kawasan wisata pantai Mapaddegat, pada 3 - 6 Juli mendatang.

Kepala Disparpora Mentawai, Joni Anwar saat diwawancarai mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan FPM Juli nanti dan sudah melakukan pertemuan pendahuluan  guna membahas pelaksanaan FPM bersama OPD yang terlibat, bahkan rapat koordinas di provinsi sudah dilakukan untuk membahas event-event yang ada di Sumatera Barat termasuk FPM.

“Kita akan melaksanakan FPM 2020 di pantai Mapaddegat lagi,  dan kita sudah melakukan rapat koordinasi di Provinsi dan ini sangat didukung, apalagi kegiatan FPM kita ini sudah menjadi event tahunan, dan di Pariwisata sendiri kita sudah mengawali pertemuan  bersama OPD untuk membahas persiapan kegiatan kita, dan kita berharap ini bisa terselenggara dengan baik, " kata Joni.

Untuk kegiatan FPM 2020, kata Joni tidak jauh beda dengan FPM 2019 lalu, namun ia berharap ada peningkatkan dan lebih baik lagi dari sebelumnya.
Joni Anwar mengatakan, melihat banyaknya minat masyarakat Mentawai terhadap FPM 2019 lalu, maka pada tahun ini  kegiatan FPM 2020 menurut rencana bakal digelar selama lebih dari empat hari, dan untuk memenuhi hal tersebut pihak Pariwisata akan mengadakan kontes Surfing lokal setelah kegiatan FPM, sehingga diharapkan akan tetap masih ada pengunjung meskipun di kawasan pantai Mapaddegat, meskipun FPM sudah selesai.

“Kita juga ada permintaan dari masyarakat bahwa kegiatan FPM empat hari terlalu singkat, jadi mereka mau agak lama sedikitlah. Karena memang tujuan kita, masyarakat selama kegiatan FPM bisa berdampak kepada peningkatan ekonomi bagi masyarakat atau perputaran ekonomi pada masyarakat”, katanya.

FPM 2020 kali ini bertema : “Arat Laggaiku Simalainge”,yang diwujudkan dalam bentuk berbagai kegiatan seperti atraksi kebudayaan, olahraga tradisional, karya tulis serta berbagai kegiatan lainnya yang diperkirakan ada 17 rangkaian kegiatan, dan direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, jika berhalangan kemungkinan dibuka Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Joni menambahkan, untuk persiapan lainnya di lokasi kegiatan akan dipasang free Wifi selama kegiatan, sehingga pengunjung bisa bebas menikmati akses internet di kawasan lokasi festival.

Untuk tahun ini diperkirakan jumlah pengunjung sekitar 3 - 4 ribu sebab akan di undang Kepala daerah 19 Kabupaten/Kota, sehingga FPM bisa lebih meriah.

Sementara biaya kegiatan FPM 2020 bertambah menjadi Rp.1 miliar. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Bakal Kembali Gelar Festival Pesona Mentawai Tahun 2020

Terkini

Topik Populer

Iklan