Sat Pol PP Dampingi BKPSDM Mentawai Pantau PNS Di Dermaga Tuapeijat - SasarainaFM

Breaking

radio

Selasa, 10 Desember 2019

Sat Pol PP Dampingi BKPSDM Mentawai Pantau PNS Di Dermaga Tuapeijat

Sat Pol PP bersama BKPSDM Mentawai Lakukan Pemantauan PNS di dermaga Tuapeijat, Senin (10/12)
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Dalam rangka menegakkan kedisiplinan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) setempat dampingi Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan pemantauan PNS di dermaga Tuapeijat.

Kepala Bidang PPHD Dinas Sat Pol PP dan Damkar Mentawai Gani menyebutkan bahwa pihaknya memang diinstruksikan atasan untuk memantau PNS di dermaga Tuapeijat bersama BKPSDM, guna meningkatkan kedisiplinan PNS di lingkungan Pemkab Mentawai.

"Kita diintruksikan untuk hari ini mendampingi kegiatan BKPSDM mengecek PNS yang datang dari Padang dengan kapal Mentawai Fast pada hari kerja, setelah kita cek, selanjutnya kewenangan BKPSDM untuk mengambil tindakan, tentu mengacu kepada aturan," terangnya kepada wartawan, Senin (10/12).

Menurutnya pengawasan terhadap PNS menjelang libur akhir tahun dan bertepatan dengan perayaan Natal dan Tahun baru, semakin diperketat, jangan sampai ada PNS yang libur sebelum tanggal yang sudah ditetapkan.

" Kita tidak tau pasti yang jelas khusus hari ini kita diperintahkan  mendampingi BKPSDM, tetapi kalau kita lihat, BKPSDM melakukan pemantauan langsung ke kapal itu tentu untuk menegakkan kedisiplinan, kemudian menjelang libur akhir tahun, dikuatirkan ada oknum PNS yang libur sebelum tanggalnya," tukasnya.

Di tempat yang sama Kabid Ops dan Intelejen Ren Yani juga menuturkan hal senada bahwa pihaknya membantu BKPSDM dalam melakukan pengawasan, lepas dari itu merupakan kewenangan BKPSDM.

"Hasil pemantauan kita hari ini, kita menemukan sejumlah PNS yang pulang dari Padang, tetapi mereka memiliki surat perintah tugas, kebetulan ada kegiatan Pesparani di Padang, kemudian ada juga surat keterangan izin, tetapi bagi yang tidak memiliki keterang jelas, maka dianggap melanggar kedisiplinan PNS, " pungkasnya. (Red).