Iklan

Camat Sipora Utara Imbau Pemdes Kembali Galakkan Budaya Goro

Kamis, 12 September 2019, September 12, 2019 WIB Last Updated 2019-09-12T08:25:01Z
Camat Sipora Utara Marsen Taileleu
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Camat Sipora Utara Marsen Taileleu   mengajak seluruh Pemerintah Desa (Pemdes)  dilingkungan Kecamatan Sipora Utara untuk kembali menggalakkan gotong royong (Goro) dan kemandirian dalam membangun desa.

Ajakan tersebut diutarakannya saat bersilaturahmi di Kantor desa Tuapeijat beberapa waktu lalu.

Menurut dia  saat ini kegiatan goro mulai sangat jarang kelihatan.
"budaya goro harus digalakkan kembali. Karena selama ini menurut pantauan kami, budaya goro tidak pernah dilaksanakan" katanya.

Marsen mengakui, tidak mudah untuk mengubah masyarakat untuk mandiri menciptakan kampung yang bersih, aman dan peduli akan kesehatan lingkungan. Butuh kebersamaan dari berbagai pihak.

Budaya goro harapnya, harus diterapkan kembali kepada masyarakat  khususnya di Desa Tuapeijat. Karena desa tersebut memiliki dua objek wisata  seperti Pantai Mapaddegat dan Pantai Jati. Selain itu, juga agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit.

"Desa Tuapeijat harus bersih karena berada di wilayah pariwisata. Selain itu, dengan lingkungan yang sehat dan bersih maka berbagai penyakit bisa terhindarkan" tuturnya.

Selain itu tambahnya, melalui goro juga mempererat silaturrahim. Namun yang lebih terpenting, kehidupan masyarakat akan lebih baik dengan melakukan goro. (Nbl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Sipora Utara Imbau Pemdes Kembali Galakkan Budaya Goro

Terkini

iklan2

Iklan