Senin, 09 September 2019

DSP3A Mentawai Gelar Sosialisasi Bahaya Pergaulan Bebas
SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Dalam rangka meminimalisir resiko bahaya pergaulan bebas terhadap anak  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Mentawai melalui Bidang Sosial Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengadakan Sosialisasi Bahaya Pergaulan Bebas, Senin (9/9) di Aula Kantor Sekretariat Daerah Mentawai.

Ketua DW Kabupaten Kepulauan Mentawai Ny.Priscilia Martinus Dahlan menyampaikan pesan kepada seluruh orang tua khususnya ibu-ibu untuk memberikan pengawasan dan bimbingan serta mendidik anak untuk menjauhi pergaulan bebas, disamping itu orang tua juga harus memberikan penguatan agama terhadap anak.

"Saya sebagai Ketua DW mengajak orang tua, khususnya kaum ibu untuk memberikan pengawasan dan pembinaan agar menghindari pergaulan bebas, kemudian memberikan penguatan agama, sebelum anak kita terjerumus dalam dunia pergaulan bebas, karena mereka aset kita yang paling berharga meneruskan bangsa ini," Paparnya.

Ada beberapa hal yang disampaikan  dalam sosialisasi tersebut diantaranya terkait dengan peran orang tua dalam mengawasi pergaulan anak dan memberikan pemahaman terhadap bahaya pergaulan bebas, kemudian peran seorang guru dalam mendidik dan membimbing anak.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial Dharma Wanita Mentawai yang juga merupakan Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) Puji Rahayu menjadi narasumber dalam acara tersebut. Dalam pemaparanya Ia mengingatkan peranan orang tua terhadap pengawasan dan membimbing anak sangat penting, guna membentengi anak dalam pengaruh lingkungan.

"Anak-anak harus banyak belajar lagi, kejar cita-cita, hindari teman-teman yang nakal, jauhi rokok, kalau ada yang melakukan pelecehan langsung laporkan kepada guru, jangan diam dan takut, " paparnya menyampaikan materi.

Selain memberikan sosialisasi pihaknya juga memeberikan bantuan baju seragam sekolah sebanyak 25 stel, selanjutnya memberikan bantuan sembako sebanyak 20 paket berupa beras, gula, susu dan teh kepada dua yayasan diantaranya 10 paket untuk yayasan pondok pesantren Hidayah Tullah dan 10 paket untuk yayasan panti Kasih Abadi Untuk Mentawai (KAUM).

Kegiatan yang dibuka dan sekaligus ditutup oleh Ketua DW Mentawai tersebut dihadiri 30 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 2 Sipora Utara dan rekan guru pembimbing serta tim Dharma Wanita Mentawai. (Red).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK