Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Minggu, 01 September 2019

20 anggota DPRD Mentawai dilantik Ketua Pengadilan Negeri Padang Senin (2/9/2019) 
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali memiliki Perwakilan Rakyat yang baru untuk duduk di kursi Dewan.

Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mentawai  itu dilantik Ketua Pengadilan Negeri Padang Senin (2/9/2019) di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Mentawai.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dalam pidatonya berharap, dengan dilantik dan diambilnya sumpah janji anggota dewan pilihan rakyat Mentawai, kiranya mampu mewujudkan janji untuk kesejahteraan masyarakat dan  meningkatkan kinerja, baik dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, maupun pengawasan.

Dengan demikian, penyelenggaraan pemerintahan di daerah akan lebih maju dan bersama-sama dapat memenuhi harapan masyarakat, baik berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan, peningkatan pelayanan publik, pengembangan kehidupan demokrasi, maupun peningkatan daya saing daerah.

"Semoga bapak-bapak  dewan terpilih bekerja keras dan mewujudkan janjinya untuk kesejahteraan rakyat Kepulauan Mentawai" katanya.

Sebanyak 20 anggota dewan yang terpilih dipercaya melaksanakan tugas untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat 5 tahun mendatang. 20 wakil rakyat tersebut, 11  diantaranya merupakan wajah lama (incumbent) dan  9 orang merupakan pendatang baru.

Berikut nama anggota yang duduk di parlemen DPRD untuk Daerah Pemilihan Mentawai 1 (Pulau Sipora) terdiri 5 kursi   yakni Ibrani Sababalat (PDIP), Jimer Munthe (Garuda), Juni Arman (Demokrat), Hendri Dunand (PAN) dan Syafridin (Nasdem).

Sedangkan Daerah Pemilihan Mentawai 2 (Pulau Pagai Utara Selatan) yang terdiri 6 Kursi  yaitu Nelsen Sakerebau (PDIP), Isar Taileleu (Nasdem), TF Yohanes Pardede (Golkar), Parsaoran Simanjuntak (Gerindra), Alisandre Zalukhu (Perindo) dan Roberthyl Saogo (Garuda).

Untuk Daerah Pemilihan Mentawai 3 (Pulau Siberut) sebanyak 9 Kursi  yakni Josep Sarogdok (PDI-P), Julius Tairarak (PDI-P), Bruno Guimek (Nasdem), Jakop Saguruk (Golkar), Salimi (PAN), Fernando Sabajou (Demokrat), Stefanus Victorianus (Perindo), Maru Saerejen (Gerindra) dan Hanura Rasyidin Syaiful.

Selain itu, dirinya  juga mengapreasi dan mengucapkan terimakasih kepada anggota Dewan masa bhakti 2014 -2019 yang telah mengakhiri masa pengabdiannya.

Orang nomor satu di Bumi Sikerei itu juga  mengatakan, ini merupakan momentum bersejarah sebagai akhir dari kompetisi demokrasi.
“terpilihnya wakil rakyat ini mencerminkan dinamika politik masyarakat. Proses pelantikan akhirnya rampung sesuai dengan waktu yang ditetapkan.” tuturnya.

Tidak lupa, Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD terpilih masa Bhakti 2019-2024  dan menghimbau agar memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah memilih.

“atas nama  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dan masyarakat, saya ucapkan selamat kepada para anggota Dewan  yang telah terpilih pada pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 lalu. Selamat memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat dengan sebaik- baiknya” tuturnya.

Karena menurutnya, kepercayaan dan harapan masyarakat itu merupakan hal yang utama sehingga bisa menjadi semangat dan amanah dalam menjalankan kewajiban, tugas dan tanggung jawab yang sangat mulia selama lima tahun kedepan.

Selain itu, ia  juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mentawai yang telah menggunakan hak konstitusional di dalam pemungutan suara  pada 17 April 2019 lalu. Serta   kepada seluruh jajaran KPU, Bawaslu selaku penyelenggara  parpol dan segenap partisan calon anggota legislative beserta jajaran TNI Polri yang bersama-sama berkontribusi menjaga keamanan.

Usai pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Mentawai terpilih, Jabatan Ketua Sementara diserahkan kepada Nelsen Sakerebau dari PDI-P dan wakil sementara di serahkan kepada Bruno Guimek dari Partai Nasdem. 

Hadir menyaksikan pengambilan sumpah tersebut, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai, Instansi Vertikal dan BUMD, OPD di lingkungan Pemkab Mentawai serta awak  media cetak, elektronik maupun media online.(Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK