Iklan

Upacara Memperingati HUT RI ke- 74 Sukses. Danrem 032/Wbr-Sumbar Puji Paskibra Mentawai.

Sabtu, 17 Agustus 2019, Agustus 17, 2019 WIB Last Updated 2019-08-17T06:52:41Z
Danrem  032Wirabraja Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo foto bersama Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet 
SASARAIANAFM.COM | TUAPEIJAT
Komandan Resor Militer (Danrem) 032/ Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, memuji penampilan pasukan pengibar  bendera ( Paskibra) Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan memukau peserta upacara yang hadir pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 yang digelar di lapangan kantor Bupati Mentawai di Tuapeijat, Sabtu (17/8).

Jenderal bintang satu yang secara khusus datang ke Mentawai untuk menghadiri upacara HUT RI ke 74 itu mengatakan bahwa setiap upacara yang pernah dihadirinya, penampilan Paskibra Mentawai cukup memukau dan tampil dengan baik, " Selama saya mengikuti upacara, inilah yang terbaik Paskibranya, bukan berarti saya ada disini, tapi itulah yang nampak, Ujar dia kepada media usai menghadiri upacara HUT RI ke 64 tahun di Tuapeijat.

Menurutnya untuk mempersiapkan pasukan pengibar bendera bukanlah hal yang mudah, karena harus melalui proses pelatihan yang tertib dan disiplin dan yang terpenting menjadi anggota paskibra haruslah diisi oleh putra-putri pilihan yang cerdas.

"  pasukan pengibar Memang untuk menyelenggarakannya tidak mudah, ini tidak bisa kita bohongi, karena itu harus diisi oleh orang-orang cerdas, kalau tidak cerdas tidak bisa, karena perlu konsentrasi, stamina kuat, fisik kuat, dan punya tanggung jawab, itu bisa terlihat," kata Kunto.

Ia juga mengucap terima kasih kepada Bupati Kepulauan Mentawai yang telah melakukan pembinaan kepada Paskibra melalui pelatih serta pelayanan terhadap Danrem 032 Wirabraja.

Sementara Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menyampaikan pesan kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bagi yang ingin menjadi abdi Negara (TNI, Polri) tentu harus berlatih dengan giat dan sungguh-sungguh.

"Menjadi aparat, TNI, Angkatan Laut, dan sebagainya, latihan terus, terus dan terus, saya lihat rata-rata ketinggian sudah mulai membaik, fisiknya membaik, dan mudah-mudahan jiwanya juga membaik untuk NKRI," katanya.

Upacara dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019 yang digelar di pelataran kantor Bupati Mentawai di Tuapejat KM. 5 berjalan lancar dan hikmat, terutama saat pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh panskibra berjalan lancar daan mendapat aplaus dari para peserta upacara yang hadir. (Suntoro)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara Memperingati HUT RI ke- 74 Sukses. Danrem 032/Wbr-Sumbar Puji Paskibra Mentawai.

Terkini

iklan2

Iklan