Senin, 15 Juli 2019

Sekda Mentawai Martinus Dahlan Berfoto Bersama Peserta Rakor

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT -  Guna tingkatkan percepatan pembangunan di desa. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengapreasiasi dn mendukung penuh digulirkannya Program Inovasi Desa (PID).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan  menyebutkan dengan  adanya Program Inonasi Desa diyakini dapat  mendorong pemanfaatan dana desa lebih berkualitas dan lebih terfokus untuk  meningkatkan kesejahteraan  masyarakat desa dalam mengembangkan potensi yang ada di desa setempat..

“program ini kita sambut baik untuk meningkatkan pembangunan Mentawai melalui dukungan pemerintah desa,  namun demikian  hal ini juga perlu dianalisa ataupun evaluasi bahwa sudah sejauh mana pelaksanaan program inovasi Desa ini,” kata Martinus pada pengarahan Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Kepulauan Mentawai 2019 di Tuapejat, Senin (15/7)

Evaluasi program inovasi desa, menurut Martinus  dapat dilakukan melalui kecamatan hingga ke desa terutama menyangkut masalah  pengelolaan dan administrasi keuangan.

“ tentu ini diperlukan inovatit, kreatifitas dan keseriusan dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang berada dilapangan, mana kegiatan yang sudah berjalan bisa terus dilanjutkan dan menjadi azas manfaat bagi desa ataupum masyarakat, ” ungkap Martinus.

Rapat koordinasi Program Inovasi Desa yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Mentawai  bersama Tim Inovasi Kabupaten (TIK) dari 15-17 Juli 2019 itu bertujuan untuk menjembatani kebutuhan Pemerintah Desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiati atau alternatif kegiatan pembangunan Desa dalam rangka penggunaan dana Desa yang lebih efektif dan Inovatif.

Ikut hadir pada rapat antara Kepala BKPSDM Mentawai, Oreste Sakeru, Kepala Dinas Kesehatan Lamuddin Siregar, Perwakilan KNPI, serta beberapa Kepala Desa di Kecamatan Sipora Utara. (SS)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK