Minggu, 14 Juli 2019

Sekretaris Daerah Mentawai Martinus Dahlan

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT Sekretaris Daerah  Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan mengharap  kepala puskesmas dan tim medis yang bertugas di puskesmas harus solid dan dapat memberi pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

"Bagi saya tidak melihat kepala puskesmas itu pandai, hebat, atau lainnya,  yang penting bagi saya bisa membuat tim solid, bisa melayani masyarakat dengan baik, bertanggung jawab, itu saja, " tegas Sekda Martinus pada arahan acara review pelayanan kesehatan masyarakat, semester satu se Kabupaten Kepulauan Mentawai di Aula Jelita, Km 0, Sipora Utara, Senin (15/7).

Menurut Martinus, seorang kepala puskesmas  merupakan ujung tombak yang bisa menggerakkan pelayanan, jika salah menggerakkan maka akan berdampak juga kepada kinerja. Untuk itu Martinus berharap kepada para kepala puskesmas tidak sekedar menunggu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus proaktif bergerak melayani dan bukan minta dilayani.

" saya harapkan sekarang ini tidak ada lagi seorang kepala puskesmas yang meninggalkan tempat tugasnya, tanpa ada tugas yang jelas, berikan pelayanan secara maksimal. Saya akan perintahkan agar tunda tidak dibayarkan, apabila masih ada juga kepala puskesmas yang jarang ada di tempat, " tegas Martinus.

Dibagian lain Martinus juga berharap agar setiap persoalan yang terjadi di puskesmas dapat diselesaikan terlebih dulu ditingkat kedinasan dan tidak langsung lapor kepada Sekda maupun Bupati, atau bahkan menulis status di facebook

"Kalau ada persoalan di lingkungan puskesmas, pegawai harus menyelesaikan masalahnya secara internal dulu, kalau tidak selesai ke Dinas, kalau juga belum mungkin ke Sekda, kalau juga belum baru ke Bupati, bukannya  nulis status persoalan itu di facebook, " tegasnya

Kata Martinus adanya masalah  internal yang ada di puskesmas akan mempengaruhi sistem pelayanan kepada masyarakat, maka masalah -masalah yang ada di internal puskesmas segera selesaikan, seperti pekerjaan, kegiatan-kegiatan lainnya dalam melayani masyarakat. (Str)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK