Selasa, 30 Juli 2019

Kawasan pantai Jati desa Tuapeijat Sipora Utara 
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Masyaraat desa Tuapeijat  Sipora Utara mengusulkan agar pemkab. Mentawai melalui pemerintah desa setempat membangun Pos Kesehatan Desa ( Poskedes )  di lokasi wisata Pantai Jati. Mengingat kawasan wisata bahari pantai Jati itu saat ini telah menjadi primadona masyarakat lokal maupun asing.

Usulan pembangunan Poskedes itu disampaikan oleh  Irwanto (34) salah seorang warga Tuapeijat pada acara Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tuapeijat 2020 yang digelar Senin, (29/7) di Aula Kantor desa setempat.

"di Pantai Jati perlu adanya fasilitas pelayanan kesehatan atau Poskedes di sekitar destinasi wisata Pantai Jati sebagai pendukung kesehatan para wisatawan, " ujar Iswanto

Menurutnya dengan adanya temoat layanan kesehatan, maka apabila terjadi sesuatu dengan wisatawan bisa dilakukan pertolongan pertama dan ditangani dengan dengan cepat dan tepat sebelum dirujuk ke rumah sakit untuk memperoleh layanan medis selanjutnya.

Iswanto menuturkan warga di desanya bersedia  menghibahkan lahan untuk pembangunan Poskedes itu.

" Untuk pembangunan Poskedes ini kami bersedia menghibahkan lahan, karena nanti dengan adanya Poskedes juga bisa  dijadikan sarana edukasi kepada warga  dalam  menjaga kebersihan lingkungan," tuturnya
 
Keinginan masyarakat untuk membangun Poskedes di lokasi wisata pantai Jati , disambut baik oleh Camat  Sipora Utara, Marsen Taileleu.

"kita sangat mendukung usulan itu, kita akan upayakan. Tapi jika tidak tembus melalui dana desa, kita akan mendorong pembangunan Poskedes Melalui OPD" ujarnya.

Ia berharap, kepada Pemerintah Desa Tuapeijat beserta Tim verifikasi agar bergerak cepat  menyelesaikan status tanah yang dihibahkan masyarakat untuk pembangunan Poskedes di lokasi wisata Pantai Jati. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK