Rabu, 24 Juli 2019


SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT – Mencegak tindak kriminal di kalangan pelajar, khususnya siswa SMA, Kejaksaan Negeri Mentawai menggelar penyuluhan tentang hukum dan tugas jaksa kepada siswa-siswi di SMA Negeri 2 Sipora, Rabu (24/7).

Kepala Seksi Intelijen Kejari Mentawai Hendrio Suherman menjelaskan kegiatan bertema “ Jaksa Masuk Sekolah “ (JMS) yang digelarnya merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Kejaksaan. Sasarannya yaitu para siswa-siswi (SMP-SMA) agar dapat lebih mengenal tugas fungsi Jaksa, dan siswa bisa mengenali hukum..

"Program JMS ini untuk memberikan penyuluhan hukum agar siswa bisa mengenali hukum dengan harapan setelah mengetahuinya, bisa menjaga diri dan tidak bermasalah dengan hukum. Sehingga mereka termotivasi meraih cita-cita mereka, serta menjauhi tindak kriminalitas" ujar Hendrio Suherman

Adapun materi yang dipaparkan pada pelajar kelas XII SMAN 2 Sipora diantaranya, tentang bahaya penyalahggunaan narkotika, maraknya kasus kejahatan dan kekerasan yang melibatkan dan mengancam anak-anak dibawah umur, kekerasan verbal bullying, ITE, serta ancaman hukum pidana yang menjeratnya.

“ Yang kami tekankan di program ini, kami sampaikan kepada mereka agar bersikap kritis dan berani menolak jika ditawarkan sesuatu yang baru, misalnya tentang narkoba, biasanya para pengedar selalu menawarkan untuk mencoba barang haram haram itu kepada calon korban, ini jangan sampai terjadi Narkotika itu tidak ada namanya coba-coba walaupun sedikit, karena sekali mencoba nantinya akan kecanduan dan bisa berakibat fatal dan melanggar hukum," Pungkasnya (Kornelia Septin Rahayu)


0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044