bannerwebsasarainaedit

Iklan

Pemkab Mentawai Gelar Pawai Malam Takbiran

Selasa, 04 Juni 2019, Juni 04, 2019 WIB Last Updated 2019-06-04T15:48:08Z
Pemkab Mentawai Gelar Pawai Malam Takbiran
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Sambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar pawai  malam takbiran yang diikuti ratusan warga Tuapejat.

Sekretaris Daerah Mentawai, Martinus Dahlan saat melepas peserta pawai mengajak seluruh warga Mentawai untuk terus merajut tali persaudaraan terutama dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Dalam kesempatan yang penuh berkah ini, saya mengajak kita semua dengan penuh kelapangan hati dilandasi semangat dan persaudaraan kita sambut Idul Fitri 1440 Hijriah. Semoga berkah Allah SWT senantiasa melimpahkan ridha dan berkahNya,” ucap Sekda Martinus pada sambutan pengantar pelepasan peserta pawai takbiran di dermaga KM.0 Tuapejat, Selasa (4/6).

Pada kesempatan itu, Martinus juga berharap kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan dan kekeluargaan dan jelang datangnya hari yang penuh fitrah Martinus juga mengajak  seluruh warga Mentawai berdoa agar kabupaten kepulauan Mentawai yang sering disebut sebagai " bumi sikerei"  ini selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Peserta pawai nampak sekali antusiasnya, bahkan bukan saja dari kalangan umat muslim yang ikut meramaikan pawai, tapi justru banyak dari berbagai kalangan warga non muslim yang menunjukan kebersamaan bertoleransi.

Peserta pawai takbiran dengan mengendarai kendaraan bermotor, baik roda dua dan empat itu berjalan pelan-pelan dan tertib  dengan dikawal pengamanan dari Satpolantas Polres Mentawai, patroli Basarnas, LLAJ Dishub, dan Satpol PP dengan menempuh rute dari Dermaga Tuapejat KM.0 menuju desa Goiso Oinan. Dengan semangat kebersamaan ratusan peserta secara bersautan mengumandangkan takbir

" Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd"

(Tim Jurnalis Kominfo)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Gelar Pawai Malam Takbiran

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan