Our social:
Loading...

Mentawai kirim 10 siswa SMP ikuti O2SN 2019 Tingkat Provinsi Sumbar

Susi Susanti, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan kebudayaan Mentawai
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Karena keterbatasan anggaran dan tanpa  dilakukan seleksi pendahuluan, Pemkab Mentawai hanya mengutus 10 pelajar SMP untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi yang rencananya digelar 26-29 Juni 2019 di kota Padang.

Tuti Susanti Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Mentawai mengatakan, lima pasang siswa-siswi SMP itu  dipilih tanpa mengikuti seleksi tingkat kabupaten karena keterbatasan anggaran yang ada.

"Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Biasanya kita seleksi di tingkat  kabupaten mulai dari sekolah-sekolah, tapi karena terbatasnya anggaran, maka kita hanya referensikan kepada para siswa pernah ikut atau menang saat O2SN di tingkat SD karena sudah ada bekal, untuk kita kirim, "ungkap Tuti susanti di Tuapejat beberapa waktu lalu

Menurutnya penyelenggaraan O2SN tahun ini, ada lima cabang olahraga (Cabor) yang dilagakan secara nasional yaitu cabor atletik, renang, badminton, karate, dan pencak silat. 

Dari beberapa cabor itu Tuti berharap pada cabor pencak silat para atlet Mentawai dapat meraih medali emas, karena cabor pencak silat merupakan unggulan dari Mentawai.

" kita lakukan TC dari 16-25 Juni 2019 sebelum ajang O2SN digelar, dan kita sertakan para instruktur ahli dari UNP untuk persiapan, kita berharap pada cabor unggulan seperti cabor  pencak silat dapat meraih medali emas, " harap Tuti.(KS)

0 Comments:

Posting Komentar