Selasa, 18 Juni 2019

Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya saat menyerahkan bantuan 
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Didorong rasa kemanusiaan dan niatan untuk membantu sesama. Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya menyambangi salah seorang warga kurang mampu penderita infeksi usus buntu yang sedang menjalani perawatan di RSUD Tuapejat.

Dalam kunjungannya itu Hendri juga membantu biaya pengobatan sebesar Rp. 2 juta rupiah dan memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada pasien.

" Ini kita lakukan untuk membantu warga kita yang kurang mampu, agar tetap semangat menjalani hidup, terutama dalam kondisi seperti ini, semoga apa yang kita berikan ini menjadi berkah dan pasiennya cepat sembuh, agar bisa beraktivitas kembali," ujar Hendri Yahya dengan ramah kepada media seusai menyerahkan bantuan di RSUD Mentawai, Senin (17/6).

Kapolres Hendri Yahya yang beberapa waktu lalu pernah mendapatkan urutan 10 besar sebagai Satuan Kerja (Satker) berprestasi dari 350 Satker di Sumatera Barat  dan dinobatkan sebagai Duta Satgas Nusantara dari Panitia Kasatgas Nusantara Award Polisi Sahabat Indonesia dan Polisi Selebriti Masyarakat (Polis Selebriti), pada 26 Maret 2019 lalu lebih lanjut menyebutkan
setelaheorang polisi yang melindungi dan mengayomi harus menunjukkan rasa kepedulian terhadap masyarakat, dan masyarakatpun  tidak perlu merasa takut kepada kepolisian, karena polisi adalah sahabat masyarakat tempat berlindung dari gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Ditempat yang sama KBO Sat Lantas Polres Mentawai Ipda Januar yang juga salah seorang pengurus Kwarcab 15 Pramuka Mentawai ikut menyerahkan sumbangan berupa uang tunai Rp 2 juta hasil dari penggalangan dana anggota pramuka kepada keluarga pasien.

" Dana sumbangan yang kita serahkan ke keluarga pasien yang merupakan warga Peipei, Kecamatan Siberut Barat Daya ini, merupakan wujud kepedulian sosial dari anggota pramuka, harapan kita dapat meringankan beban keluarga pasien dalam menjalani masa pengobatan, " ucap Ipda Januar yang juga mantan Wakapolsek Sikakap itu.

Ia menyebutkan bahwa Pramuka selalu menjadi garda terdepan dalam melakukan aksi sosial, dimana pihak pramuka melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya berobat warga kurang mampu, khususnya di Kepulauan Mentawai. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044