Rabu, 22 Mei 2019

Peringatan Nuzul Al-quran di mesjid Jabal Nur Tuapejat 

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - 
Pj. Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan mengimbau masyarakat agar tetap bersatu menjaga keutuhan NKRI meskipun berbeda Suku Agama Ras dan Budaya (SARA), dan tidak terprovokasi situasi yang saat ini terjadi di Jakarta.

" Sesuai tema pada peringatan Nuzul Al-Qur'an kali ini saya menghimbau agar masyarakat tetap mempererat persatuan, kita tetap jaga keutuhan NKRI, dan jangan kita terprovokasi dengan situasi kerusuhan yang ada di Jakarta," kata Martinus saat memberikan sambutan pada peringatan Nuzul Al-quran 1440h di mesjid Jabal Nur, Rabu (22/5).

Martinus menyebutkan  adanya perbedaan dalam pilihan berpolitik janganlah sampai memecah belah persatuan dan kesatuan sebagai bangsa, " perbedaan dalam berpolitik itu memang pilihan, dan pemilu sudah selesai kita jalani, yang penting saat ini kita jangan sampai mudah terprovokasi dan mudah dipecah-belah, apalagi di Mentawai memang dalam kondisi aman dan kondusif," ujar Martinus.

Dia juga  mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh  isu-isu atau informasi di media sosial yang belum tentu kebenarannya bahkan  bisa  berpotensi memecah belah persatuan.

Tablik Akbar dalam rangka peringatan  Nuzul Al-Quran 1440 Hijriah / 2019 Masehi, yang digelar Pemkab Mentawai, bersama stake holder terkait itu mengangkat  tema " Melalui Momentum Nuzul Al Qur-an Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan Dalam Keberagaman "  dan berlangsung hidmat  dengan  menghadirkan pembicara ustad setempat. (KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK