Rabu, 01 Mei 2019

Ketua KPU Mentawai, Eki Butman
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai, lakukan rapat pleno terbuka dalam rangka penghitungan suara tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ketua KPU Mentawai, Eki Butman mengatakan bahwa dalam pelaksanaan penghitungan suara tingkat Kabupaten dilakukan per Daerah Pemilihan (Dapil), mulai dari Dapil 1 yaitu Sipora, kemudian Dapil 3 yakni Siberut dan terakhir dapil 2, Sikakap.

“Kita perhitungannya itu per dapil, mulai dari dapil 1, kemudian dapil 3. Kalau dapil dua itu terakhir, sebab hari Rabu ini dalam perjalanan menuju Tuapejat, maka itu yang kita kasih terakhir nanti,” kata Eki di Tuapejat, Rabu (1/5)

Sementara  Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya mengatakan bahwa dalam pengawalan penghitungan suara digerakkan sekitar 30 personil di area hotel Turonia,  yang dibagi dalam tiga shif yang bertugas selama dua kali 12 jam.

" penghitungan suara ini kan sampai
tiga hari kedepan, maka  kami dalam satu hari menggerakkan anggota 10 orang, sehingga ada waktu personil lain untuk istirahat, saya kira ini cukup, karena kita juga lakukan koordinasi dengan Kodim, Basarnas termasuk Angkatan Laut, untuk saling membantu, dalam hal keamanan” ungkap Hendri.

Hendri berharap pelaksanaan penghitungan suara berjalan dengan aman.
Dari sisi kesehatan, pihak KPU Mentawai juga melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk mengantisipasi adanya petugas yang sakit.  Seperti dikatakan Lahmuddin, Kepala dinas kesehatan Mentawai, pihaknya siap untuk  melakukan pengawasan dan pemeriksaan  kepada petugas, “Kita dari pihak Kesehatan, melalui Menteri Kesehatan meminta kita untuk melakukan partisipasi disini bersama tenaga kesehatan kita standby disini, kita sudah berkoordinasi selama tiga hari kedepan sampai selesai,” kata  Lahmuddin

Ia menambahkan, kalau untuk pengecekan tensi bisa dilakukan di lokasi rekapitulasi suara, namun jika berat, maka akan dibawa ke Rumah Sakit, “sekarang yang bertugas ada empat orang, ada Dokter, ada Perawat, nanti juga kita akan atur shif- nya,” pungkasnya (Suntoro)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044