Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Data yang masuk ke Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU sudah mencapai 90%. Sejauh ini, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan selisih 11%. Dilihat dari situs pemilu2019.kpu.go.id, Senin (20/5/2019), pukul 09.00 WIB, data yang sudah masuk berasal dari 738.229 TPS (90,76400%). Total ada 813.350 TPS pada Pemilu 2019. Berikut ini real count KPU berdasarkan data yang telah masuk: 01. Jokowi-Ma'ruf 77.375.524 suara (55,63%) 02. Prabowo-Sandiaga 61.709.353 suara (44,37%)

Kamis, 02 Mei 2019


Coffe Morning usai upacara Hardiknas
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Dalam rangka melahirkan generasi muda Mentawai yang memiliki semangat juang yang tangguh dan  memiliki keberanian untuk bersaing di luar Daerah, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet meminta semua pihak berperan aktif termasuk orang tua guna mendorong potensi anak sejak dini.

Hal tersebut dikemukakannya saat Coffee Morning usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019, Kamis (02/05) di lapangan Kantor Bupati Mentawai. "Untuk melahirkan generasi Mentawai yang tangguh sesuai dengan bakat anak harus  didorong sejak dini, dimana semua pihak harus termasuk orang tua bisa melihat kemana arah bakat anak," tuturnya.

Ia menyebutkan pendidikan bukan hanya untuk mendapatkan sebuah pekerjaan dalam pemerintahan, tetapi lebih dari pada itu, dimana para sarjana muda Mentawai harus bisa melihat peluang usaha, tidak hanya di daerah asal, tetapi harus berani bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Menurutnya masih banyak generasi muda Mentawai yang belum berani bersaing di luar Daerah Mentawai, hal tersebut dikarenakan belum tertanamnya jiwa yang tangguh, gigi dan kepercayaan diri untuk bersaing dengan Daerah lainnya.

Sementara kata Yudas untuk betul-betul melihat bakat dan talenta anak didik diharapkan seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung pendidikan di Mentawai harus bisa mengarahkan anak sesuai bakat yang dimiliki, sehingga cita-cita anak bisa tercapai.

"Selain di sekolah, peran orang tua juga tak kalah penting dalam memberikan dorongan dan semangat juang bagi generasi penerus Mentawai sehingga pendidikan yang ditempuh anak didik, sesuai dengan bakat yang miliknya," timpalnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai Oreste Sakeru mengatakan pihaknya telah menyampaikan kepada seluruh pihak Sekolah untuk menyampaikan kepada wali murid untuk selalu memantau minat anak dan mengarahkannya sesuai dengan bakat anak.

"Kita sudah sampaikan kepada semua rekan guru menyampaikan hal ini, kepada orang tua saat rapat Komite sekolah, terutama dalam mendorong minat siswa dan melihat potensi anak, kita juga memajukan Budaya Mentawai (Bumen) dengan cara menerapkan muatan lokal sekolah," terangnya.

Upacara Hardiknas Tahun 2019 yang mengusung tema "Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan" Ini dihadiri oleh Bupati Mentawai, Unsur Forkopimda Mentawai, Seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mentawai beserta jajarannya, Pelajar SMA, SMP dan Murid-murid SD.

Oreste juga menyebutkan pihaknya telah menyampaikan tema dan pidato menteri terkait Hardiknas tersebut kepada seluruh rekan guru untuk diterjemahkan dan mengimplementasikannya dalam kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah, sehingga apa yang diharapkan pemerintah bisa tercapai. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA