Iklan

Satgas TMMD Di Mentawai Bantu Kembangkan Kolam Ikan Poktan Tunas Maju

Sabtu, 09 Maret 2019, Maret 09, 2019 WIB Last Updated 2019-03-09T15:42:36Z
Satgas TMMD dan Mahasiswa Akom bantu Poktan Kembangkan Kolam Ikan


SASARAINAFM.COM, BUKIT PAMEWA — Satuan Petugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di wilayah Kodim 0319 Mentawai membantu kelompok budidaya ikan air tawar di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, guna melakukan penambahan kolam ikan, Sabtu (09/03). Hal itu bertujuan untuk meningkatkan hasil panen.

" Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan hasil panen para kelompok budidaya ikan air tawar, sehingga meningkat ekonomi Masyarakat, dimana kegiatan ini kita lakukan bersama dengan Mahasiswa kampus Akademi Komunitas Mentawai (AKOM) rintisan Politeknik Negeri Lampung (POLINELA), membantu masyarakat membuat penambahan kolam budidaya ikan kelompok Tani  (Poktan) Tunas maju Desa bukit pamewa," Kata Lettu Inf Aidil kepada wartawan di lokasi kolam ikan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, Lettu Inf Aidil, bahwa kegiatan goro bersama yang dilakukan satgas TMMD bersama mahasiswa tersebut, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap Masyarakat, dan diharapkan dapat mengurangi beban Masyarakat dalam hal mengatasi kesulitan. “ Kegiatan ini, pada prinsipnya untuk mempererat kebersamaan serta menciptakan kemanunggalan yang lebih baik sesuai dengan program kegiatan Teritorial, " tuturnya.

Terlepas dari itu, sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Bukit Pamewa, Kopda Johan Munte mengatakan pihaknya siap mendampingi masyarakat terutama dalam melakukan pembinaan, salah satunya memberikan sosialisasi tentang cara penggunaan Bios 44.

Sebagai Babinsa pihaknya siap melakukan pembinaan terhadap Masyarakat, khususnya bagi para petani yang ingin menggunakan bios 44 untuk meningkatkan hasil produksi, misalnya peningkatan produksi ikan dengan cara menggunakan bios 44, karena ada proses yang harus dilakukan terutama melihat kadar PH Air

“Jadi dengan di berikan Formula Bios 44 nantinya bisa menstabilkan kadar Pangkat Hidrogen (PH) air, sehingga diharapkan produksi ikan pun meningkat," Imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Sanir (45) selaku Ketua Kelompok Tani Ikan Tunas Maju, sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa syukur telah dibantu oleh TNI, dengan adanya bantuan tersebut pembuatan kolam ikan semakin cepat selesai, sehingga kolam ikan bertambah luas, terutama terhadap Kelompok Tani Budidaya Ikan Tunas Maju.

“Terima kasih bapak Tentara, yang telah membantu membuat penambahan kolam ikan dan ini menjadi penambah semangat dan motivasi bagi kami para petani ikan khususnya di Desa Pamewa Mentawai, " pungkasnya. (red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas TMMD Di Mentawai Bantu Kembangkan Kolam Ikan Poktan Tunas Maju

Terkini

iklan2

Iklan