Iklan

Pramuka Peduli Galang Dana Untuk Sani Penderita Tumor Mata

Selasa, 19 Maret 2019, Maret 19, 2019 WIB Last Updated 2019-03-19T02:49:54Z
Bantuan Kemanusian Untuk Sani Oleh Kwarcab 15 Gerakan Pramuka Mentawai

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Kwartir Cabang 15 Gerakan Pramuka Kepulauan Mentawai menggalang dana untuk membantu kebutuhan biaya pengobatan penderita tumor ganas yang diderita Sani (3 ), warga Dusun Terekanhulu Desa Malancan Kecamatan Siberut Utara Kepulauan Mentawai.

Irfan Firnando andalan cabang pramuka kwarcab Mentawai juga  selaku koordinator aksi kemanusiaan itu mengatakan, Aksi sosial penggalangan dana itu merupakan bentuk kepedulian anggota pramuka terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dalam hal pembiayaan pengobatan bagi masyarakat tidak mampu..

Hal itu dikatakannya saat dimintai keterangan pada kegiatan penggalangan dana dihalaman Dinas Perhubungan Mentawai Senin, (18/3).

"ini merupakan bentuk kepedulian pramuka kwarcab Mentawai kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dan ini juga merupakan kegiatan pramuka peduli "katanya.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, aksi sosial pramuka kwarcab Mentawai sendiri akan digelar selama 14 hari. Dan akan berakhir pada tanggal 28 Maret 2019.

Irfan menambahkan, kegiatan aksi kemanusiaan yang dilakukan anggota pramuka tersebut digelar secara serentak di 10 Kecamatan di Kepulauan Mentawai.

Seperti diketahui dalam pemberitaan sebelumnya, penyakit yang diderita putri dari Yustinus mulai terlihat  ketika berusia dua bulan, saat itu bagian mata kiri putrinya terlihat memerah dan gatal.

Karena orang tua Sani mengangap penyakit yang diderita putrinya sebagai penyakit yang biasa diderita bayi pada umumnya, mereka hanya menggunakan obat tradisional. Obat tradisional yang diberikan pun tidak membuahkan hasil. Dan pembengkakan dibagian mata sebelah kiri Sani pun semakin membesar.

Irfan berharap penggalangan dana tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga dana yang terkumpul lebih maksimal dan dapat memberikan manfaat bagi Sani dan keluarganya yang saat ini membutuhkan bantuan. (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pramuka Peduli Galang Dana Untuk Sani Penderita Tumor Mata

Terkini

iklan2

Iklan