Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 07 Maret 2019

Ilustrasi : Team SAR Sedang Persiapkan Peralatan Untuk Membantu Penyelamatan Korban Bencana

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Badan  Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)  Kepulauan Mentawai masih kekurangan personel untuk dapat melakukan tindakan cepat apabila terjadi situasi darurat di sejumlah tempat di kawasan daerah yang dijuluki Bumi Sikerei ini.

Kepala Basarnas Mentawai Akmal saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengaku, saat ini lembaga pertolongan yang dipimpinnya hanya diperkuat  44 personel dan harus melayani 10 Kecamatan serta 43 Desa di Kepulauan Mentawai,  "memang untuk  Sumber Daya Manusia sendiri kita  masih sangat minim" katanya..

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk mengoptimalkan operasi pencarian dan pertolongan saat terjadi bencana, tenaga honorer seperti tenaga kebersihan (OB) dan Keamanan (Security) tetap  mendapatkan pengetahuan penyelamatan.

Ia mengungkapkan bahwa melihat geografis Kepulauan Mentawai, idealnya personel yang harus dimiliki Basarnas Kabupaten Kepulauan Mentawai berjumlah 187 orang khusus  untuk tenaga Rescue, "menurut kajian, itu idealnya SDM 187 orang. Itu khusus tenaga Rescue saja" tuturnya.

Akmal menambahkan,  pada prinsipnya pihaknya terus berupaya mengusulkan penambahan personil di tingkat pusat,  "iya,  kita selalu upayakan mengusulkan ke pusat. Dan itu keputusan pusat " ujarnya.

Saat ini untuk mengoptimalkan pelayanan, Basarnas Mentawai  menggandeng sejumlah instansi terkait, seperti TNI /Polri, BPBD dan Potensi SAR. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA