Kamis, 07 Maret 2019

Babinsa Koramil 04 Sikakap,  Kopda Yuni Panen Padi Bersama Petani di Sikakap  

SASARAINAFM.COM, SIKAKAP — Seperti yang tercantum dalam tag line "Bersama Rakyat TNI Kuat" TNI di Sikakap kian Merakyat, dimana kegiatan yang bersentuhan langsung dengan rakyat telah dilakukan diantaranya membantu petani memanen padi dan lain sebagainya..

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04 Sikakap sebut saja Kopda Yuni membantu petani memanen padi di Desa Sikakap, menurutnya membantu masyarakat merupakan salah satu tugasnya sebagai seorang TNI.

“Ini kegiatan Upaya Khusus (Upsus) membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan serta meringankan beban masyarakat” kata Kopda Yuni kepada wartawan, Selasa kemaren (5/3).

Di kesempatan itu anggota TNI yang menggunakan atribut lengkap terlihat keakraban bersama petani memangkas padi yang seluas lebih kurang 5 hektar yang sudah matang untuk selanjutnya di pisahkan dengan batangnya..

Di akuinya, sebagai seorang babinsa harus siap kapan saja khususnya dalam kegiatan masyarakat, gunanya untuk mempererat kemitraan dengan masyarakat yang menjadi tempat binaan di desa, karena TNI hadir untuk rakyat’ ucapnya.

Evrina Saogo (50) menyebutkan, keberadaan babinsa yang berada di tempat desa binaannya, bahwa masyarakat sangat senang bisa membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat.

Pendampingan yang di lakukan anggota babinsa, sebut Evrina kami sangat terbantu serta hasil panen pun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat dalam memnuih kebutuhan sehari-hari, tuturnya. (rd)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044