Selasa, 12 Maret 2019

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyebutkan bahwa mutasi terhadap sejumlah  Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan rangka percepatan pembangunan.

Hal itu dikemukakan Yudas kepada sejumlah awak media usai melantik 15 Pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Mentawai, Senin (12/03) di Aula Kantor Bupati Mentawai dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, Unsur Muspida, Ketua DPRD Mentawai, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya..

" Sasaran kita adalah tak lain dan tak bukan Bagaimana proses percepatan pembangunan ini bisa berjalan dengan baik, dan sekarang kita sudah bersinergi dengan instansi vertikal, tapi mungkin dari kita juga harus lebih cepat untuk bergerak, sekarang anggaran kita itu mencapai Rp 1 triliun lebih, hal ini harus kita genjot, " ungkapnya.

Ia menyebutkan dalam rangka pengawasan dan penilai kinerja di setiap OPD, Ia mempercayai Wakil Bupati yang akan melaksanakan pengawasan bersama dengan tim pengawas nantinya.

"Sekarang kita sudah ada anggarkan, misalnya pembangunan air bersih dan sebagainya namun di lapangan tidak seperti apa yang kita harapkan,  Semoga dengan adanya pengawasan proses pembangunan lebih cepat," timpalnya.

Adapun sejumlah pejabat Pejabat eselon II yang dimutasi antara lain D. Lubis, SE, MM jabatan lama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekkab) Mentawai, jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Nurdin, S.Sos jabatan lama Kepala BPBD Mentawai, jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Berikutnya Martinus D, S.Sos jabatan lama Sekretaris DPRD Mentawai, jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekkab Mentawai dan sekaligus merupakan Pj. Sekda Mentawai.

Drs. Saudara Halomoan Pardede Jabatan lama Kepala Dinas Sat Pol PP Dan Damkar Mentawai, jabatan baru Sekretaris DPRD Mentawai. Desti Seminora, SE, jabatan lama Kepala Disparpora Mentawai, jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekkab Mentawai. Drs. Joni Anwar, MH jabatan lama Kadis Kominfo Mentawai, jabatan baru Kadis Parpora Mentawai..

Selanjutnya Drs. Pudjo Rahardjo Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, jabatan baru Asisten Administrasi Umum Sekkab Mentawai. Drs. Paulinus Sabelepangulu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mentawai. Sermon S, S.Sos jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai, jabatan baru Kepala BKPSDM Mentawai.

Berikutnya Drs. Dulsumarno, MM jabatan lama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mentawai, jabatan baru Kepala Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Mentawai. Novriadi, SP Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai, jabatan baru Kepala BPBD Mentawai.

Selanjutnya Drs. A. Oreste Sakeroe jabatan lama Kepala BKPSDM Mentawai, jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai. Zulfikar, S.Pi, S.Mi, jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan. Nicolaus Sorot Ogok T, SH, MSi. Kemudian yang tetap berada dijabatan lamanya yaitu Drs. Miko Siregar Inspektur Inspektorat Mentawai.

Di samping proses percepatan pembangunan Yudas mengatakan bahwa mutasi atau rotasi terhadap sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan hal yang wajar guna memberikan penyegaran. " Kita tahu bahwa ada pejabat yang sudah lama di posisinya, misalnya ada yang sudah sampai 7 tahun dan ini merupakan bentuk penyegaran terhadap kepala  OPD, " imbuhnya. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044