Our social:
Loading...

Bupati Mentawai, Lantik 15 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemda Mentawai

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Lantik 15 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemda Mentawai

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet meminta jajaran untuk lebih menjaga loyalitas dan memahami kinerja sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Yudas mengatakan, seluruh kegiatan terhadap pembangunan harus cepat sesuai dengan tupoksi masing-masing, termasuk loyalitas..

“Kalau kita ke Jakarta, ke Padang atau ke luar, itu kita tidak akan bisa melihat kehidupan rakyat yang sebenarnya, karena rakyat itu ada di pedalaman, di pelosok-pelosok, turun, lihat, lihat kondisinya, supaya kita memiliki konsep yang sama,” kata Yudas usai melantik  lantik para Pejabat Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Mentawai  di Tuapejat, Senin (11/3).

Pada kesempatan itu, Yudas juga perintahkan agar para pejabat yang dilantik agar aktif turun ke bawah, dan melihat langsung apa yang dibutuhkan masyarakat, sehingga pelaksanaan percepatan pembangunan dapat segera dilaksanakan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing dinas yang ada.

Hadir pada acara Pelantikan 15 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang diadakan di aula kantor Bupati antara lain ketua DPRD Mentawai, seluruh jajaran unsur pimpinan Forkopimda dan pada pimpinan OPD.

Adapun nama - nama yang dilantik, yakni :
D. Lubis jabatan lama Asisten Perekonomian di Setda Mentawai, jabatan baru staf Ahli pada perekonomian, keuangan dan pembangunan di Setda Mentawai. Nurdin jabatan lama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Mentawai, jabatan baru staf ahli bidang Pemerintah, hukum dan politik. Miko Siregar jabatan lama Inspektur Kepulauan Mentawai, jabatan baru definitif Inspektur Kepulauan Mentawai..

Berikut, Martinus Dahlan jabatan lama sekretaris Dewan Kepulauan Mentawai, jabatan baru Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat di Setda Mentawai. Halomoan Pardede jabatan lama Kepala Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, jabatan baru Sekretaris Dewan Kepulauan Mentawai. Desti Seminora jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kepulauan Mentawai, menduduki jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Mentawai.

Selanjutnya, Joni Anwar jabatan lama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kepulauan Mentawai, selanjutnya mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kepulauan Mentawai. Pudjo Rahardjo jabatan lama staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM di Setda Mentawai, jabatan baru asisten Administrasi umum di Setda Mentawai. Paulinus Sabeleake jabatan lama Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kepulauan Mentawai, jabatan baru Kepala Kearsipan dan Perpustakaan Kepulauan Mentawai..

Kemudian, Sermon Sakerebau jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Mentawai, jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Dul Sumarno jabatan lama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kepulauan Mentawai, diposisikan pada jabatan baru sebagai Kepala Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran Mentawai. 

Novriadi jabatan lama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kepulauan Mentawai, ditempatkan pada jabatan baru sebagai Kepala BPBD Kepulauan Mentawai. A. Oreste Sakeru jabatan lama Kepala BKPSDM Mentawai, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Disdikbud Kepulauan Mentawai. Zulfikar jabatan lama staf Ahli bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan di Setda Mentawai, pada jabatan baru sebagai staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM di Setda Mentawai. Nikolaus Sorot Ogok jabatan lama staf Ahli bidang Hukum dan Politik di Setda, dipercayakan pada jabatan baru sebagai Kepala Dinsos P3A Mentawai.

Sementara Pudjo Suharjo, selain menjabat sebagai asisten Administrasi umum, ia juga akan merangkap jabatan sebagai Pelaksana (Plt) Tugas di Dinas Kominfo Mentawai. Begitu juga dengan Martinus Dahlan, selain  Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan, juga sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kepulauan Mentawai. Selain itu, Hatisama Hura juga diamanahkan sebagai Plt. Dispangtan Kepulauan Mentawai. (STR)

>

0 Comments:

Posting Komentar