Iklan

Wabup Mentawai Lepas 60 Mahasiswa Akom Ikuti PKL Di Luar Daerah

Minggu, 24 Februari 2019, Februari 24, 2019 WIB Last Updated 2019-02-25T11:34:14Z
Foto Wabub Mentawai Bersama Mahasiswa di Kampus Akom 
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake melepas sebanyak 60 Mahasiswa dan Mahasiswi Program Studi di Luar Domisili (PDD) Akademik Komunitas Mentawai (AKOM) untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL), Pada Sabtu (23 /02) di Kampus Akom, Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

Kortanius berpesan kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti PKL tersebut untuk terus berinovasi dan menggali ilmu dilapangan, serta mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari kampus di lapangan, menunjukkan keahlian dan bersungguh-sunggu mengikuti PKL sampai selesai.

"Hal ini harus kita didampingi betul, agar, jika ada kekurangan anak-anak kita bisa dibimbing dan dibina, karena anak-anak kita ini, nanti yang akan memperkenalkan bahwa kita ada kampus di Mentawai, Kita berharap di tempat PKL anak-anak kita berupaya semaksimal mungkin untuk menggali ilmu, jangan hanya ilmu yang didapatkan dari pendidikan, namun ilmu dilapangan harus digali terus baik melalui Internet maupun dari buku dan kemudian diaplikasikan dalam PKL, sehingga kita nampak betul-betul memiliki inovasi." tuturnya.

Ia juga mengucap banyak terima kasih kepada seluruh para Dosen dan Pengurus Akademi atas kerja keras selama ini untuk meningkat pendidikan di Mentawai, khususnya untuk Kampus Akom.

"Atas nama pemerintah kami mengucap terima kasih kepada para dosen dan semua pengurus kampus Akademi Komunitas Mentawai (AKOM) , tentu ini adalah langkah maju, anak-anak kita sudah bisa praktek di luar Daerah Mentawai, Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran bagi generasi berikutnya, " imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang juga selaku Ketua AKOM Sermon Sakerebau menuturkan hal senada, bahwa ia berpesan kepada seluruh Mahasiswa yang mengikuti PKL untuk bersungguh-sunggu dan menjaga nama baik Mentawai.

"Kita senang dan bangga melihat semangat semua mahasiswa, jadi pesan kita, jagalah kesehatan dan tetap berjuang yang paling penting menjaga nama baik Mentawai, kemudian kembali pulang dengan hasil yang memuaskan," pungkasnya.

Wakil Ketua Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Kurnia Sakerebau mengatakan mahasiswa yang akan mengikuti PKL tersebut merupakan angkatan Ke III Tahun 2018 —2019, dimana jumlah keseluruhan mencapi 60 orang, yang terdiri dari 40 orang Mahasiswa Program Studi (Prodi) Perikanan dan 20 orang Prodi Teknologi Pangan (Tepa) , dimana PKL tersebut akan berlangsung selama dua bulan.

"Jadi mahasiswa ini akan mengikuti PKL di beberapa tempat di Provinsi Sumatera Barat, diantaranya untuk Prodi Budidaya Perikanan ditempatkan di beberapa lokasi diantaranya balai pembibitan ikan di lubuk alung, Bungus, Painan dan Karantina Ikan Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Kemudian untuk Prodi Tepa kita tempatkan di Padang Panjang untuk melihat dan meneliti aktivitas usaha pemerahan susu sapi dan fermentasi, kemudian di Padang kita tempatkan juga mahasiswa untuk ikut belajar usaha home industri kue, " paparnya.(red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Mentawai Lepas 60 Mahasiswa Akom Ikuti PKL Di Luar Daerah

Terkini

iklan2

Iklan