Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Sabtu, 23 Februari 2019

Tim Marching band latihan Di Halaman Kodim 0319 Mentawai 


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Pasi Ops Kodim 0319 Mentawai Kapten Inf Herinudin mengapresiasi semangat tim marching band yang akan tampil pada kegiatan pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0319 Mentawai.

"Kita sangat apresiasi semangat anak-anak tim marching band ini, hampir seminggu latihan masih tetap semangat, terutama para pelatih yang tidak kenal lelah dan kita ucapkan terima kasih kepada para pelatih," ungkapnya saat diwawancarai di Kodim 0319 Mentawai.

Ia berharap pada pelaksanaan upacara pembukaan TMMD nanti, para tim marching band bisa tampil lebih baik dan tetap semangat," Saya rasa saat ini peserta marching band sudah tampil maksimal, namun kita minta ini dipertahankan dan kalau bisa tampil dengan semangat,"ucapnya.

Sementara itu Koordinator pelatih marching bang Sulaiman Guguk dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mentawai mengatakan  peserta marching band berjumlah 45 orang berasal dari siswa-siswi SMP 2 Sipora Utara, Kecamatan Sipora Utara.

Atraksi tersebut kata Sulaiman mengusung tema "Kebersamaan TNI Di Tengah-tengah Masyarakat"  yang mana pada pelaksanaannya para tim marching band akan tampil dengan atraksi tari kreasi yang diiringi lagu Daerah Minang "ratok pasaman" dan Mentawai "ngena-ngena tangeu", kemudian tiga lagu Nasional "Maju Tak Gentar" , "Bangun Pemuda-pemudi" dan "Indonesia Tetap Merdeka".

"Kontes kita adalah Nusantara, karena Mentawai miniaturnya Indonesia, maka kita Munculkan dua lagu Daerah dan tiga lagu Nasional. Nah pesan kita agar Masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ini, sehingga apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik, "pungkasnya. (rd)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA