Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Sabtu, 23 Februari 2019

Personil Kodim 0319 Mentawai Gotong Royong Siapkan Lahan Tanam Mangrove 
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Kodim 0319 Mentawai beserta warga setempat melakukan goro bersama membersihkan lahan untuk pengamanan mangrove di sekitar pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jalan raya Tuapeijat, Km 02, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, pada Minggu (24/02).

"Pembersihan lahan ini, bertujuan untuk menyiapkan lahan persiapan dan mensterilkan lahan penanaman bibit mangrove yang akan dilaksanakan pada hari pembukaan kegiatan TMMD ke -104 nantinya, "ujar Kapt inf.Syarial, Pasiter Kodim 0319 Mentawai.

Ia mengatakan bahwa pembibitan ini dilakukan sebagai salah satu upaya peduli lingkungan dan menjaga kelestarian habitat mangrove yang bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

" Habitat mangrove sebagai ekosistem flora, fauna, dan makhluk hidup di sekitarnya yang bisa menjadi sumber penghasilan kita, seperti kepiting dan lain sebagainya," bebernya.

Disamping itu saat terjadi bencana seperti tsunami, mangrove ini dapat diandalkan sebagai pohon tempat berlindung karena kekokohannya." Oleh sebab itu kita ingin mencetus kembali gerakan penanaman bibit mangrove ini demi keberlangsungan habitat di sekitarnya," pungkasnya. (KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA