Iklan

Kodim 0319 Mentawai Sterilkan Lahan Penanaman Mangrove

Minggu, 24 Februari 2019, Februari 24, 2019 WIB Last Updated 2019-02-24T06:54:18Z
Personil Kodim 0319 Mentawai Gotong Royong Siapkan Lahan Tanam Mangrove 
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Kodim 0319 Mentawai beserta warga setempat melakukan goro bersama membersihkan lahan untuk pengamanan mangrove di sekitar pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jalan raya Tuapeijat, Km 02, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, pada Minggu (24/02).

"Pembersihan lahan ini, bertujuan untuk menyiapkan lahan persiapan dan mensterilkan lahan penanaman bibit mangrove yang akan dilaksanakan pada hari pembukaan kegiatan TMMD ke -104 nantinya, "ujar Kapt inf.Syarial, Pasiter Kodim 0319 Mentawai.

Ia mengatakan bahwa pembibitan ini dilakukan sebagai salah satu upaya peduli lingkungan dan menjaga kelestarian habitat mangrove yang bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

" Habitat mangrove sebagai ekosistem flora, fauna, dan makhluk hidup di sekitarnya yang bisa menjadi sumber penghasilan kita, seperti kepiting dan lain sebagainya," bebernya.

Disamping itu saat terjadi bencana seperti tsunami, mangrove ini dapat diandalkan sebagai pohon tempat berlindung karena kekokohannya." Oleh sebab itu kita ingin mencetus kembali gerakan penanaman bibit mangrove ini demi keberlangsungan habitat di sekitarnya," pungkasnya. (KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0319 Mentawai Sterilkan Lahan Penanaman Mangrove

Terkini

iklan2

Iklan