Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Sabtu, 23 Februari 2019

Kegiatan Mendirikan Posko di Desa Bukit Pamewa 
SASARAINAFM.COM, BUKIT PAMEWA — Personil Kodim 0319 Mentawai dirikan tenda posko pelton di depan Kantor Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara sebagai titik awal pembukaan jalan menuju Desa Betumonga, Kecamatan Sipora Utara, Pada Sabtu (23 /03).

Pasi Ops Kodim 0319 Mentawai Kapten Inf. Herinudin mengatakan posko tersebut nanti digunakan untuk pusat informasi kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan bagi personil yang ikut serta dalam kegiatan TMMD tersebut, salah satu yang menjadi inti kegiatan yakni pembukaan jalan baru yang direncanakan sepanjang 5 Km.

"Posko ini nanti dijadikan sebagai tempat mendapat informasi semua kegiatan TMMD baik kegiatan yang sudah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan," terangnya kepada wartawan usai mendirikan posko tersebut.

Ia menyebutkan posko tersebut sengaja didirikan di Depan Kantor Desa agar masyarakat setempat lebih dekat untuk mendapat atau bertanya tentang kegiatan TMMD," Ini sengaja kita bangun bira lebih dekat dengan masyarakat," timpalnya.

Ia menyebutkan antusias masyarakat dalam menyambut kegiatan yang bertujuan untuk percepatan pembangunan di Daerah yang berstatus 3T (Terdepan, Tertinggal dan Terluar) tersebut, buktinya masyarakat ikut berpartisipasi dalam persiapan kegiatan TMMD.

Ia berharap kegiatan TMMD Ke 104 Tahun 2019 tersebut bisa berjalan dengan lancar sehingga apa yang ditargetkan pada TMMD bisa terlaksana dan manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.(red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA