Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Jumat, 22 Februari 2019

Persiapan Lapangan Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 Di Mentawai 

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Jelang pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 104 Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kodim 0319 Mentawai beserta instansi terkait dan masyarakat setempat melakukan berbagai persiapan lapangan upacara Pembukaan TMMD yang rencananya digelar pada Selasa (26 /02).

"Hari ini anggota Kodim maupun Koramil
 Mentawai dan warga melakukan gotong royong memperbaiki kondisi lapangan upacara, meratakan, dan membersihkan lapangan serta melengkapi peralatan yang dibutuhkan pada kegiatan upacara pembukaan, " terang Kapten Inf. Syarial Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0319/Mentawai, sabtu (23/02).

Ia menyebutkan kegiatan TMMD kali ini, untuk kegiatan fisik yaitu pembukaan mulai dari SP-3 Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara mengarah ke Desa Betumonga, kecamatan Sipora Utara, selain kegiatan fisik juga ada kegiatan non fisik.

Ia menyebutkan dalam rangka persiapan pembukaan TMMD itu pihaknya telah melakukan Koordinasi dengan berbagai pihak untuk ikut serta memeriahkan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD tersebut, seperti pagelaran pentas seni dan bazar.

"Nanti akan ada penampilan kesenian tradisional dari warga dan bazar. Ada  stand kerajinan khas mentawai yang bekerjasama dengan Dinas Perindagkop, Dekranasda, dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXIV DIM 0319 yang juga turut ambil andil pada TMMD mendatang. Persiapan kita sudah mencapai kurang lebih 80 persen untuk saat ini," pungkasnya.(KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA