Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 15 Januari 2019

Yudas Sabaggalet Tandatangani Prasasti Peresmian Aula Desa Sipora Jaya

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT – Yudas Sabaggalet Sebut Aula Desa Sipora Jaya Terbaik dari beberapa Aula atau gedung pertemuan di seluruh Desa yang ada di Kepulauan Mentawai, hal itu ia sampaikan pada saat meresmikan Aula Kantor Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Pada Rabu (16/01).

"Saya sudah keliling di beberapa Desa dan saya melihat Aula yang terbaik itu adalah Aula Desa Sipora Jaya, kalau soal besar gedungnya ada yang lebih besar, tapi kesannya tidak semewah Aula Desa Sipora Jaya dan ini sebaliknya menjadi motivasi bagi Desa lainnya," tuturnya.

Ia juga menyampai kepada Kepala Desa Sipora Jaya untuk terus melakukan inovasi untuk membangun Desa, karena menurutnya pembangunan yang dilakukan oleh seorang pimpinan di wilayahnya itu akan menjadi sejarah ketika kelak tidak lagi menjabat..

"Saat ini kita sebagai pemimpin sangat berpotensi mengukir sejarah, beda dengan Daerah lain yang sudah maju, kalau di sini masih banyak yang mau kita bangun, maka silakan bangun apa lagi yang bisa dibangun untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Sipora Jaya Mujiyanto mengatakan dalam sambutannya bahwa ruangan yang berukuran dengan lebar 9 Meter dan panjang 18 Meter itu kedepan akan dikelolah langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat.

"Besar ruangan Aula ini 9x18 meter, belum termasuk gudang, ruangan dapur dan toilet dengan untuk 4x18 Meter, jadi total ukurannya lebar 13 meter dan panjang 18 meter, ini sengaja kita konsep kesannya seperti bangun di kota, jadi walaupun kita di Desa, tetapi konsep bangunnya ala kota, nanti bagunan ini akan diserahkan ke Bumdes, " paparnya .

Ia menyebut sedikitnya anggaran pembangunan gedung pertemuan tersebut menelan Anggaran Dana Desa (ADD) mencapai Rp 713 juta yang dikerjakan secara bertahap, dimana tahap pertama dilakukan pada Tahun Anggaran 2017 dengan kucuran dana Rp 283 juta, sedangkan tahap kedua pada Tahun Anggaran 2018 Rp 430 juta.

Ia berharap gedung tersebut kedepan akan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa Sipora Jaya, dimana pengelola adalah Bumdes, "Kita belum kaji berapa tarif sewa gedung yang pasti lebih murah dari Aula Hotel, sifatnya kita membantu masyarakat yang ingin melakukan kegiatan yang membutuhkan gedung pertemuan," pungkasnya.

Dalam acara peresmian tersebut turut hadir, Anggota DPRD Mentawai, Perwakilan Polres Mentawai, Camat Sipora Utara, Sejumlah Kepala OPD, Sejumlah Kepala Desa di Wilayah Sipora Utara, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat tamu undangan lainnya. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA