Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Senin, 07 Januari 2019

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_Sebelumnya, kegiatan TMMD sudah pernah berjalan di Mentawai dalam rangka mengakselerasi proses pembangunan dan kembali dilanjutkan pada tahun ini. Hal tersebut diawali dengan  rapat koordinasi awal TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa)  ke 104 tahun 2019 oleh Kodim 0319 Mentawai bersama Pj.Sekda, Kepala OPD, dan Polres Kepulauan Mentawai. 
Rapat koordinasi awal tersebut membahas perencanaan dan persiapan semua pihak mensukseskan kegiatan TMMD yang akan diselenggarakan untuk pembangunan fisik dan Non fisik dari wilayah SP-3 hingga desa Betumonga kecamatan Sipora Utara. 
“Sasaran pembangunan fisik yaitu membuka jalan baru dan pembuatan jamban  sebanyak kurang lebih 30 unit.  Sementara untuk kegiatan Non fisik akan dikoordinir oleh dinas-dinas di lingkungan Pemda Mentawai seperti, memberi penyuluhan, pemeriksaan kesehatan gratis,  dan lainnya,” tutur Kasdim 0319  Mentawai Mayor Czi purwadi,  senin (07-01-2019). .
Lebih lanjut Mayor Czi Purwadi mengatakan bahwa kegiatan TMMD tersebut akan melibatkan personil sebanyak 1 kompi dari Batalyon luar,  1 pleton dari kodim,  1 pleton dari polres,  dan SatPol PP. Adapun kucuran dana yang digunakan bersumber dari dana APBD Mentawai.
 “Kita sudah merencanakan di masing-masing OPD terkait kegiatan TMMD. Pembangunan Fisik bersama dinas PU,  Non fisik melibatkan beberapa OPD seperti Dinkes,  Disdik, Disparpora, Dispangtan, dan lainnya untuk mendukung kegiatan TMMD ini,”imbuh Martinus Dahlan Pj. Sekda Mentawai.
Ia berharap kerjasama Pemda bersama TNI, Polri dalam TMMD tetap berkesinambungan dengan adanya dukungan dana dari Pemda. 
Martinus mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan ke depannya akan mempertimbangkan sasaran atau lokasi yang berdampak pada perkembangan perekonomian masyarakat.  (Ks)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA