Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Minggu, 09 Desember 2018

Kepolisian Resor Kepulauan Mentawai menggelar Natal bersama jajaran Kodim 0319 Mentawai, Pemda  beserta masyarakat Mentawai
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_ Kepolisian Resor Kepulauan Mentawai menggelar Natal bersama jajaran Kodim 0319 Mentawai, Pemda  beserta masyarakat Mentawai di Gereja IFGF Gisi Tuapejat Kamis (6/12/2018).

Kapolres Mentawai Hendri Yahya mengatakan, perayaan Natal merupakan wujud meningkatkan kualitas Kesatuan Polres Mentawai secara keseluruhan sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan peranannya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat seperti yang didambakan masyarakat Mentawai pada umumnya sebagai kredo pemolisian bahwa Polisi merupakan penjaga kehidupan, pembangunan peradaban  dan pejuang kemanusian. Peningkatan kualitas ini tentunya sejalan dengan cita-cita Polri untuk menjadikan dirinya yang profesional Modern dan terpercaya.

"polisi merupakan pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Jadi dalam momen natal ini kita optimis tetap wujudkan kamtibmas" katanya saat dimintai keterangan usai ibadah Natal..  

Ia juga menuturkan, dengan perayaan natal yang baru pertama kali digelar Polres Mentawai ini  dijadikan tonggak awal  untuk meningkatkan kualitas diri dan jiwa seluruh anggota Polres Mentawai dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi bersama masyarakat dan jemaat. 

“Melalui perayaan natal bersama ini saya mengajak seluruh anggota Polres Mentawai untuk selalu berbagi kasih kepada sesama, mempererat tali persaudaraan dengan sesama, sehingga terjalin hubungan yang akrab, baik dengan sesama anggota Polri dan TNI maupun dengan masyarakat umum”, ujarnya.

Hendri Yahya berharap,  perbedaan ras,  suku, budaya dan agama di Kepulauan Mentawai  harus tetap di pertahankan guna menciptakan kehidupan masyarakat yang damai, rukun dan harmonis.  (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA