Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 29 November 2018

Upacara Peringati Hari Korpri ke - 47 Kabupaten Kepulauan Mentawai

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT —Dalam rangka memperingati hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 Tahun, Pemkab Mentawai menggelar upacara, pada Jumat (30/11) di halaman Kantor Bupati Mentawai.

Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake saat memimpin upacara tersebut menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo, dalam amat tersebut Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk merefleksi diri dengan apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan kedepan dalam rangka melayani masyarakat.

"ASN sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional, mau tidak mau harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, " ungkapnya.

Disamping itu dalam rangka menghadapi perkembangan zaman teknologi modern, dimana masyarakat telah banyak menyampaikan aspirasi melalui media sosial, diharapkan ASN semakin memperbaiki kinerjanya..

Ia juga menyebutkan bahwa masih banyak kinerja yang mesti diperhatikan dalam rangka pelayanan masyarakat, misalnya petugas kesehatan di Desa, Para Guru-guru di Desa, para kepala Desa dan seluruh Aparatur Pemerintahan di Desa harus mampu menjawab semua permasalahan di tengah-tengah Masyarakat.

"Kita di Mentawai masih sangat terbatas baik Sumber Daya yang ada, maupun sumber daya material, karena itu, kami minta kepada kita untuk meningkatkan peran serta kita, bagaimana kita memanfaatkan potensi yang kita punya, sumber daya yang ada, Guru-guru kita yang ada jangan sampai kosong," timpalnya.

Ia menyebutkan masih banyak laporan kekosongan petugas di desa yang selama ini menjadi ujung tombak pembangunan, dimana diharapkan dapat memberikan tauladan kepada masyarakat, selanjutnya ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran ASN di Kepulauan Mentawai yang telah memberikan kontribusi membangun masyarakat.

"Ini ada laporan adanya kekosongan mulai dari petugas kesehatan dan Guru-guru di Desa, Penyuluh Pertanian, bahkan Kepala Desa yang sering kosong, untuk itu mari kita menjadi tauladan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk menjawab aspirasi masyarakat, "pungkasnya. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA