Iklan

Longsor Menutupi Bagian Belakang Bangunan Gereja Goiso Oinan

Kamis, 15 November 2018, November 15, 2018 WIB Last Updated 2018-11-15T09:28:42Z

SASARAINAFM.COM TUAPEJAT_ Longsor yang menutupi sebagian badan Bangunan Bagian Belakang Gereja Di Goiso oinan telah mendapat penanganan dari Tim BPBD.

Kapala Bidang Kedaruratan Dan Logistik BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai Amir Ahmari, mengatakan  kejadian longsor tersebut akibat hujan deras hingga menimbun sisi kanan belakang bangunan gereja GKPM di Goiso Oinan. Diketahui kejadian longsor terjadi hari selasa sore (13/ 11/2018).

“informasi kita dapatkan dari Kepala Dusun melalui telpon seluler (HP). Longsor terjadi akibat hujan deras” tuturnya. .

Lebih lanjut Amir mengatakan, pihaknya bersama Tim BPBD menuju lokasi longsor untuk melakukan penanganan, namun tidak begitu maksimal di lakukan karena menggunakan peralatan manual seperti cangkul, dan pembersihan dilanjutkan kembali pada hari Rabu pagi pukul 08.00 sampai pukul 14. 00 wib siang dengan menggunakan peralatan seadanya.

Hal itu dijelaskan Amir Ahmari saat dimintai keterangan di ruang kerjanya kamis (15/11).
Berkat kerjasama dari Dinas PUPR, Camat Sipora Utara, serta warga setempat akhirnya pembersihan  dengan menggunakan alat berat berjalan lancar.


Lonsor yang terjadi pukul 15.00 wib tersebut tidak memakan korban jiwa. Ia menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan tidak melakukan aktifitas di areal rawan longsor. (Jhn)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Longsor Menutupi Bagian Belakang Bangunan Gereja Goiso Oinan

Terkini

iklan2

Iklan