Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 15 November 2018


SASARAINAFM.COM TUAPEJAT_ Longsor yang menutupi sebagian badan Bangunan Bagian Belakang Gereja Di Goiso oinan telah mendapat penanganan dari Tim BPBD.

Kapala Bidang Kedaruratan Dan Logistik BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai Amir Ahmari, mengatakan  kejadian longsor tersebut akibat hujan deras hingga menimbun sisi kanan belakang bangunan gereja GKPM di Goiso Oinan. Diketahui kejadian longsor terjadi hari selasa sore (13/ 11/2018).

“informasi kita dapatkan dari Kepala Dusun melalui telpon seluler (HP). Longsor terjadi akibat hujan deras” tuturnya. .

Lebih lanjut Amir mengatakan, pihaknya bersama Tim BPBD menuju lokasi longsor untuk melakukan penanganan, namun tidak begitu maksimal di lakukan karena menggunakan peralatan manual seperti cangkul, dan pembersihan dilanjutkan kembali pada hari Rabu pagi pukul 08.00 sampai pukul 14. 00 wib siang dengan menggunakan peralatan seadanya.

Hal itu dijelaskan Amir Ahmari saat dimintai keterangan di ruang kerjanya kamis (15/11).
Berkat kerjasama dari Dinas PUPR, Camat Sipora Utara, serta warga setempat akhirnya pembersihan  dengan menggunakan alat berat berjalan lancar.


Lonsor yang terjadi pukul 15.00 wib tersebut tidak memakan korban jiwa. Ia menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan tidak melakukan aktifitas di areal rawan longsor. (Jhn)


0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA