Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 27 November 2018

Upacara Pembukakaan Penerimaan Tamu Ambalan Calon Penegak Bantara dan Calon Penegak Lasana Pangkalan SMA Plus Setia Mentawai.

SASARAINAFM.COM,TUAPEJAT – Ketua Kwartir Cabang  (Kwarcab) Mentawai juga selaku Wakil Bupati, Kortanius Sabeleake mengajak Pramuka agar mengaplikasikan pramuka  sebagai landasan iman, modal masa depan bangsa, cinta terhadap lingkungan dan sesama.

Hai ini disampaikannya pada upacara pembukaan penerimaan tamu Ambalan, Calon Penegak Bantara dan Calon Penegak Laksana pangkalan SMA Plus Setia Ambalan Ir. Soekarno – Fatmawati Gugusdepan 01.037-01.038, yang berlansung di halaman gedung SMA Plus Setia Sidomakmur, pekan lalu (24/11/2018).

“Pakailah Pramuka ini sebagai landasan Iman, modal masa depan bangsa  dan diaplikasikan di dalam hidup agar menjadikan adek-adek sebagai pramuka yang tangguh, masuk sebagai anggota pramuka,  harus punya integritas, disiplin, berani, dan pramukalah tempatnya bergaul, berinteraksi, menyayangi lingkungan, keluarga, teman sesama manusia”ungkapnya..

Lebih lanjut ia menekankan kepada seluruh anggota pramuka agar menjahui  narkoba serta memanfaatkan teknologi dengan baik.

“jahuilah yang namanya Narkoba apapun bentuknya, kalau sudah terjerat narkoba, itu sudah berarti rusak hidupnya, tidak bisa di bentuk dan dibinah,  serta jadikan teknologi sebagai hal positif serta hal penting dalam hidup” tuturnya.

Korta menyampaikan rasa bangganya terhadap SMA Setia yang sudah mencetak generasi muda berprestasi melalui pembinaan kepramukaan.

Ia berharap anggota Pramuka tetap berlatih, mengasah kecerdasan, kemampuan, serta membiasakan diri disiplin, agar anggota pramuka Mentawai mampu tampil di tingkat Nasional. (SS).


0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA