Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Minggu, 25 November 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_Upaya meningkatkan gizi masyarakat Bumi Sikerei, serta minat untuk mengkonsumsi ikan perlu terus dilakukan.

Hal itu dikatakan Ketua Forum Peningkatan Konsumsi  Ikan (Forikan)  Kepulauan Mentawai Rosmaida Yudas saat dimintai keterangan usai kegiatan Sosialisasi Gemarikan dan Pelatihan pengolahan serba ikan  Sabtu, (24/11/2018) di Aula Kantor Desa Tuapeijat.

Lebih lanjut Rosmaida mengatakan, selain sosialisasi Gemarikan juga dilakukan kegiatan cara pengolahan makanan  serba ikan kepada peserta pelatihan yang hadir.

Adapun pelatihan pengolahan makanan berbahan dasar ikan terdiri dari dua jenis makanan yakni Spaghetti dan Nugget.

Ketua TP-PKK dua periode ini mengharapkan kepada peserta yang hadir untuk tidak bosan-bosannya mengajak keluarga dan masyarakat untuk mengkonsumsi ikan, sehingga akhirnya Mentawai mampu memiliki generasi yang sehat, cerdas dan kuat..

Kemudian untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memasyarakatkan dan membiasakan keluarga untuk mengkonsumi aneka makanan  yang beragam dan bergizi, berbahan dasar ikan, untuk kebutuhan sehari-hari dengan memanfaatkan sumber daya potensi yang ada.

Menurutnya, apabila Gemarikan dapat meningkat di Mentawai , maka hal itu akan berdampak langsung pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Bumi Sikerei.

"Ikan merupakan sumber protein dan Omega-3 yang berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan dan daya tahan tubuh manusia," tuturnya.

Selain itu, menurut dia, dengan meningkatnya konsumsi ikan di kalangan masyarakat, maka akan terbuka peluang yang semakin besar untuk budidaya, penangkapan, pengolahan serta pemasaran produk perikanan, yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi Gemarikan dan Pelatihan pengolahan Makanan Serba Ikan, Wakil Ketua Forikan Mentawai Imer Ajaria Kortanius, Ketua PKK Kecamatan Sipora Utara,  Nara sumber Sosialisasi Seminar Siritoitet dan puluhan peserta dari berbagai kelompok Dasawisma di lingkungan Desa Tuapejat. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA