Iklan

Ketua Forikan Mentawai Terus Upayakan Peningkatkan Gizi Masyarakat Melalui Sosialisasi Gemarikan

Senin, 26 November 2018, November 26, 2018 WIB Last Updated 2018-11-26T01:20:21Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_Upaya meningkatkan gizi masyarakat Bumi Sikerei, serta minat untuk mengkonsumsi ikan perlu terus dilakukan.

Hal itu dikatakan Ketua Forum Peningkatan Konsumsi  Ikan (Forikan)  Kepulauan Mentawai Rosmaida Yudas saat dimintai keterangan usai kegiatan Sosialisasi Gemarikan dan Pelatihan pengolahan serba ikan  Sabtu, (24/11/2018) di Aula Kantor Desa Tuapeijat.

Lebih lanjut Rosmaida mengatakan, selain sosialisasi Gemarikan juga dilakukan kegiatan cara pengolahan makanan  serba ikan kepada peserta pelatihan yang hadir.

Adapun pelatihan pengolahan makanan berbahan dasar ikan terdiri dari dua jenis makanan yakni Spaghetti dan Nugget.

Ketua TP-PKK dua periode ini mengharapkan kepada peserta yang hadir untuk tidak bosan-bosannya mengajak keluarga dan masyarakat untuk mengkonsumsi ikan, sehingga akhirnya Mentawai mampu memiliki generasi yang sehat, cerdas dan kuat..

Kemudian untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memasyarakatkan dan membiasakan keluarga untuk mengkonsumi aneka makanan  yang beragam dan bergizi, berbahan dasar ikan, untuk kebutuhan sehari-hari dengan memanfaatkan sumber daya potensi yang ada.

Menurutnya, apabila Gemarikan dapat meningkat di Mentawai , maka hal itu akan berdampak langsung pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Bumi Sikerei.

"Ikan merupakan sumber protein dan Omega-3 yang berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan dan daya tahan tubuh manusia," tuturnya.

Selain itu, menurut dia, dengan meningkatnya konsumsi ikan di kalangan masyarakat, maka akan terbuka peluang yang semakin besar untuk budidaya, penangkapan, pengolahan serta pemasaran produk perikanan, yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi Gemarikan dan Pelatihan pengolahan Makanan Serba Ikan, Wakil Ketua Forikan Mentawai Imer Ajaria Kortanius, Ketua PKK Kecamatan Sipora Utara,  Nara sumber Sosialisasi Seminar Siritoitet dan puluhan peserta dari berbagai kelompok Dasawisma di lingkungan Desa Tuapejat. (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Forikan Mentawai Terus Upayakan Peningkatkan Gizi Masyarakat Melalui Sosialisasi Gemarikan

Terkini

iklan2

Iklan