Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 22 November 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_Guna memaksimalkan fungsi pelayanan Keluarga Berencana (KB) di setiap pelosok Mentawai,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa  dan P2KB (DPMDP2KB)  Mentawai telah bangun 10 unit kantor layanan KB di 10 Kecamatan yang tersebar di Bumi Sikerei.

Hal itu dikatakan Kepala DPMDP2KB Mentawai Ridwan Siritubui saat diminta keterangan Kamis,  (22/11/2018).

"kantor Pelayanan sudah kita bangun di setiap kecamatan dan sekarang sudah berjalan" katanya.
Menurutnya Ridwan , dibangunnya kantor pelayanan di setiap kecamatan, dikarenakan sulitnya akses.

Masih menurut Ridwan, tingkat akses yang sulit juga tak hanya menghambat proses pelayanan kepada masyarakat, namun juga dari segi pembiayaan..

Ia menuturkan, kantor layanan yang telah dibangun secara bertahap itu,  sudah dilengkapi dengan sarana prasarana, mobil penerangan (Mopen),  Sumber Daya Manusia (SDM) seperti  tenaga kebersihan, keamanan dan tenaga layanan KB.

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan,  anggaran pembangunan kantor layanan keluarga berencana di setiap Kecamatan di Kepulauan Mentawai bersumber dari dana DAK.

"iya,  sumber dana pembangunan kantor layanan tersebut bersumber dari DAK,  jadi semua pembiayaan itu dari pusat semua" pungkasnya. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA