Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 16 Oktober 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Seperti biasa setiap tanggal 17 pada tiap bulannya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan apel pagi gabungan.

Kali ini Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengambil alih menjadi pemimpin apel, pada amanatnya, sekaitan dengan masuknya usia Pemkab Mentawai yang ke 19 Tahun ia meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) , di Lingkungan Pemkab Mentawai lebih dewasa dalam berfikir..

"Baru saja kita merayakan hari jadinya Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ke 19 Tahun artinya usia Kabupaten Kepulauan Mentawai memasuki usia dewasa, maka dari itu kita harus berfikir lebih dewasa lagi, " ungkapnya pada apel gabungan, Rabu (17/10) di Pelataran Kantor Bupati Mentawai.

Selanjutnya ia meminta seluruh OPD untuk terus berkarya dan memberikan inovasi untuk kemajuan Mentawai.

Ia juga menyampaikan bahwa pembangunan Mentawai saat ini sedang digenjot terutama jalan trans Mentawai, yang mana jalan merupakan urat nadi pembangunan.

Hadir dalam apel gabungan antara lain Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan, Unsur Muspida, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mentawai, PNS dan Pegawai Kontrak di lingkungan Pemkab Mentawai. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA