Iklan

Pendaftaran CPNS Ditutup, Ini Data Sementara Verifikasi Berkas Lamaran Di Kepulauan Mentawai.

Selasa, 16 Oktober 2018, Oktober 16, 2018 WIB Last Updated 2018-10-16T07:03:49Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Penyerahan bukti fisik berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah resmi ditutup pada tanggal 15 Oktober 2018. Tim panitia penerimaan berkas peserta CPNS dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai saat ini sedang memverifikasi bukti fisik tersebut.

"Sampai tadi malam, pendaftaran manual kita tutup dan selanjutnya panitia akan memverifikasi kelengkapan dokumen pelamar," Ujar Kepala BKPSDM Mentawai Oreste Sakeru kepada sasarainafm.com, diruang kerjanya ,Selasa (16/10)..

Dari data yang diterima sasarainafm.com hingga ditutupnya pendaftaran tersebut, sedikitnya panitia telah memverifikasi 1.477 berkas lamaran yang telah memenuhi syarat, kemudian 24 berkas tidak memenuhi syarat. Ke 24 berkas yang tidak memenuhi syarat itu, kata Kabid Kepegawaian BKPSDM Mentawai, Simbeksim  diantaranya disebabkan masalah kualifikasi pendidikan yang dilamar tidak sesuai, kemudian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dibawa ketentuan, dan masalah lainnya.

Sementara terdapat 26 berkas lamaran yang masih dipending verifikasinya, kata Simbeksim lantaran adanya berkas yang mengalami warna yang tidak jelas atau blur saat dikirim lewat online, namun bukti fisik lengkap "Yang pending ini, kita konfirmasi lagi ke BKN, kita jelaskan bawah bukti fisik pelamar lengkap, namun di sistem online gambarnya tidak jelas atau blur, makanya verifikasinya masih kita pending dan hari ini akan diversifikasi," papar Simbeksim

Selanjutnya berdasarkan data lamaran yang sudah print out secara online kata Simbeksim masih terdapat 283 berkas yang belum diversifikasi,  "283 ini belum kita verifikasi, bisa jadi berkasnya belum diantar, atau mungkin dalam verifikasi panitia kita di sini," jelasnya.

Simbeksim menyebutkan jumlah pelamar yang sempat memilih instansi Kabupaten Kepulauan Mentawai berjumlah 1.842, sedangkan yang pendaftaran secara online sampai pada print out nya hanya 1.810,  "Dari 1810 ini belum semuanya mengantarkan bukti fisik, dan waktunya sudah habis, sekarang kita tinggal memverifikasi berkas yang sudah masuk," terangnya

Ia menyebutkan jumlah pelamar tersebut sifatnya masih sementara, selanjutnya berkas lamaran akan diversifikasi oleh panitia hingga dilaporkan ke panitia pusat, setelah itu akan diumumkan berdasarkan keputusan panitia pusat. Namun berdasarkan pengumuman sebelumnya telah disampaikan bahwa hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 19 Oktober 2018.

Untuk diketahui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI, Kepulauan Mentawai mendapatkan 300 kuota formasi CPNS yang didominasi formasi Guru dengan kuota berjumlah 145 terdiri dari 104 guru Sekolah Dasar (SD) dan 41 Guru SMP yang tersebar di Kepulauan Mentawai.

Kemudian menyusul tenaga kesehatan dengan jumlah kuota formasi 105 orang, sedangkan kuota penerima CPNS untuk formasi tenaga teknis sebanyak 50 orang.

Sementara itu terkait kesiapan pelaksanaan ujian di Mentawai kata Oreste pihaknya telah mendatangkan tim penguji kelayakan dari Kantor Regional BKN 12 Pekanbaru sebanyak tiga kali dan hasilnya bisa diterima dan mendukung untuk melakukan ujian di Mentawai. (red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pendaftaran CPNS Ditutup, Ini Data Sementara Verifikasi Berkas Lamaran Di Kepulauan Mentawai.

Terkini

iklan2

Iklan