Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 16 Oktober 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Penyerahan bukti fisik berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah resmi ditutup pada tanggal 15 Oktober 2018. Tim panitia penerimaan berkas peserta CPNS dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai saat ini sedang memverifikasi bukti fisik tersebut.

"Sampai tadi malam, pendaftaran manual kita tutup dan selanjutnya panitia akan memverifikasi kelengkapan dokumen pelamar," Ujar Kepala BKPSDM Mentawai Oreste Sakeru kepada sasarainafm.com, diruang kerjanya ,Selasa (16/10)..

Dari data yang diterima sasarainafm.com hingga ditutupnya pendaftaran tersebut, sedikitnya panitia telah memverifikasi 1.477 berkas lamaran yang telah memenuhi syarat, kemudian 24 berkas tidak memenuhi syarat. Ke 24 berkas yang tidak memenuhi syarat itu, kata Kabid Kepegawaian BKPSDM Mentawai, Simbeksim  diantaranya disebabkan masalah kualifikasi pendidikan yang dilamar tidak sesuai, kemudian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dibawa ketentuan, dan masalah lainnya.

Sementara terdapat 26 berkas lamaran yang masih dipending verifikasinya, kata Simbeksim lantaran adanya berkas yang mengalami warna yang tidak jelas atau blur saat dikirim lewat online, namun bukti fisik lengkap "Yang pending ini, kita konfirmasi lagi ke BKN, kita jelaskan bawah bukti fisik pelamar lengkap, namun di sistem online gambarnya tidak jelas atau blur, makanya verifikasinya masih kita pending dan hari ini akan diversifikasi," papar Simbeksim

Selanjutnya berdasarkan data lamaran yang sudah print out secara online kata Simbeksim masih terdapat 283 berkas yang belum diversifikasi,  "283 ini belum kita verifikasi, bisa jadi berkasnya belum diantar, atau mungkin dalam verifikasi panitia kita di sini," jelasnya.

Simbeksim menyebutkan jumlah pelamar yang sempat memilih instansi Kabupaten Kepulauan Mentawai berjumlah 1.842, sedangkan yang pendaftaran secara online sampai pada print out nya hanya 1.810,  "Dari 1810 ini belum semuanya mengantarkan bukti fisik, dan waktunya sudah habis, sekarang kita tinggal memverifikasi berkas yang sudah masuk," terangnya

Ia menyebutkan jumlah pelamar tersebut sifatnya masih sementara, selanjutnya berkas lamaran akan diversifikasi oleh panitia hingga dilaporkan ke panitia pusat, setelah itu akan diumumkan berdasarkan keputusan panitia pusat. Namun berdasarkan pengumuman sebelumnya telah disampaikan bahwa hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 19 Oktober 2018.

Untuk diketahui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI, Kepulauan Mentawai mendapatkan 300 kuota formasi CPNS yang didominasi formasi Guru dengan kuota berjumlah 145 terdiri dari 104 guru Sekolah Dasar (SD) dan 41 Guru SMP yang tersebar di Kepulauan Mentawai.

Kemudian menyusul tenaga kesehatan dengan jumlah kuota formasi 105 orang, sedangkan kuota penerima CPNS untuk formasi tenaga teknis sebanyak 50 orang.

Sementara itu terkait kesiapan pelaksanaan ujian di Mentawai kata Oreste pihaknya telah mendatangkan tim penguji kelayakan dari Kantor Regional BKN 12 Pekanbaru sebanyak tiga kali dan hasilnya bisa diterima dan mendukung untuk melakukan ujian di Mentawai. (red).

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA